Sukses

YOASOBI Bakal Tampil di Head in The Clouds Jakarta, Berikut Fakta Menariknya

YOASOBI adalah sebuah band yang terdiri dari dua pemain Vocaloid, yaitu Ayase dan Rira Ikuta yang sebelumnya sempat menjadi penyanyi solo.

Liputan6.com, Bandung - Kabar bahagia datang untuk para penggemar band YOASOBI. Band asal Jepang tersebut dikabarkan akan melaksanakan konser pertamanya di Indonesia bersama dengan konser Head in the Clouds yang akan dilaksanakan pada Desember 2022 nanti.

Band YOASOBI sendiri mungkin tidak asing di telinga para penggemar musik Jepang. Sebab, band asal Negeri Sakura tersebut mempunyai penggemar yang tidak sedikit di Indonesia dan di beberapa negara lain.

Musisi yang berada di bawah label rekaman Sony Music Japan ini mempunyai ciri khas lagu yang unik karena mempunyai genre JPop EDM, dan setiap lagu yang mereka buat mempunyai banyak sekali makna mendalam.

Mungkin banyak di antaranya orang berpikir YOASOBI adalah nama dari seorang penyanyi saja. Namun, ternyata, musisi ini adalah sebuah band yang terdiri dari dua pemain vocaloid, yaitu Ayase dan Rira Ikuta yang sebelumnya sempat menjadi penyanyi solo.

Ayase sendiri merupakan seorang produser dan komposer di YOASOBI. Pria tersebut lahir pada 4 April 1994 di Yamaguchi, Jepang.

Adapun Rira Ikuta atau lebih dikenal sebagai Ikura adalah seorang penyanyi dan penulis lagu kelahiran 25 September 2000 di Tokyo, Jepang.

Nama YOASOBI sendiri mempunyai makna tersendiri yaitu "kehidupan malam". Sang produser yaitu Ayase menjelaskan bahwa nama tersebut sebagai sebuah harapan dirinya untuk bisa menghadapi segala tantangan yang menyenangkan dan caranya adalah dengan membandingkan penampilan akting sebagai individu yaitu dengan penampilan siang harinya. Adapun penampilan dua orang yang tampil sebagai penampilan malamnya yaitu sebagai YOASOBI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik YOASOBI

Adapun beberapa fakta menarik dari YOASOBI yang telah dirangkum dari berbagai sumber adalah sebagai berikut.

1. Dalam lagunya, YOASOBI biasa menulis lagu berdasarkan dari sebuah cerita pendek. Adapun cerita pendek tersebut berasal dari situs monogatary.com yang dioperasikan oleh Sony Music Entertainment Japan. Tidak hanya dari situs tersebut saja, namun juga dari cerita-cerita berbagai novel hingga ikatan buku.

2. Karena hal tersebut, YOASOBI mempunyai slogan grup yaitu "novel into music" atau "shosetsu o ongaku ni suru".

3. Debut lagu pertamanya "Yoru ni Kakeru" diangkat dari novel karya Mayo Hoshino yaitu "The Temptation of Tanatos" dan tidak lama dari lagu itu dirilis sekitar lima bulan penayangan di YouTube-nya mencapai lebih dari 10 juta kali. Bahkan sempat masuk peringkat pertama dalam Viral Top 50 di Spotify.

4. YOASOBI mempunyai konsep musik video yang sangat menarik karena animasinya yang mempunyai makna mendalam. Serupa dengan lirik yang ada dalam lagunya, hal tersebut menjadi salah satu hal yang disukai oleh para penggemar

5. Lagunya yang viral bahkan sering dibuatkan menjadi sebuah backsound musik di media sosial TikTok.

6. Kedua anggota YOASOBI sebelumnya sudah mempunyai jejak karier gemilang. Ayase dikenal sebagai produser musik vocaloid dan cukup terkenal. Sedangkan, Ikura sempat menjadi salah satu anggota grup akustik Plusonica dan juga pernah menjadi penyanyi solo dan telah merilis mini album berjudul Rerise (2017) dan Jukebox (2019).

3 dari 3 halaman

Daftar Harga Tiket HITC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Head in the Clouds Jakarta (@hitcjakarta)

Keterangan unggahan @88rising menjelaskan jadwal diadakannya Head In The Clouds 2022 yakni, selama dua hari 3 sampai 4 Desember mendatang.

Selanjutnya, untuk harga tiket telah dijual semenjak tanggal 4 September, dan gelombang kedua pre-sale akan dimulai pada 21 September 2022.

Tiket penjualan dimulai dari harga 2 juta hingga 11 juta. Berikut rincian per kategorinya.

1. General Admission/GA

Tiket kategori ini terbatas dan dibanderol dengan harga Rp2.088.000. Fasilitas yang didapat adalah wristband, sebagai aksesoris yang digunakan untuk masuk ke festival selama 2 hari.

2. VIP

Diberi dengan harga Rp4.263.000, kategori VIP akan mendapatkan wristband dan kaos 88rising limited edition. Selain fasilitas di atas, VIP juga akan mendapat layanan toilet VIP, tempat duduk, dan tempat jajan khusus.

3. Club

Club dipatok dengan harga Rp10.875.000. Dengan harga tersebut, penonton dapat menyaksikan artis di panggung utama, disediakan parkir khusus.

Tiket fesitival musik Head In The Clouds (HITC) di Jakarta bisa dipesan melalui laman resmi dan aplikasi Blibli. Payment untuk pembelian tiket, hanya menerima pembayaran melalui BCA.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.