Bukit Diponegoro Semarang, Wisata Hits Mahasiswa dengan Jalur Ramah di Kaki

Oleh Tifani pada 20 Sep 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 20 Sep 2022, 17:00 WIB
Wisata Kota Tua Semarang
Perbesar
Wisata Kota Tua Semarang di Jawa Tengah. (dok.Instagram @radendwiabadi/https://www.instagram.com/p/BOYOUnWh9Rm/Henry

Liputan6.com, Semarang - Kawasan Bukit Diponegoro menjadi salah satu destinasi wisata yang tengah hits digandrungi, terlebih oleh para mahasiswa. Bukit ini berada di Tembalang, Kota Semarang.

Bukit ini menyuguhkan hamparan rumput hijau dan luas, sudut kemiringan bukit ini juga cukup landai. Banyak pula tanaman bunga yang tumbuh alami di bukit tersebut.

Dari Bukit Diponegoro Semarang, pengunjung dapat menyaksikan area Brown Canyon, salah satu objek wisata alam bekas aktivitas penambangan di Semarang. Jika pengunjung datang ke Bukit Diponegoro Semarang ini saat sore hari dan cuaca sedang cerah, pengunjung juga dapat mengabadikan momen tenggelamnya matahari atau sunset berlatar pnorama Kota Semarang.

Tidak perlu khawatir lapar atau haus saat berkunjung ke Bukit Diponegoro Semarang, ada sejumlah warung makan yang menawarkan menu beragam dengan harga terjangkau.

Jalan atau rute untuk mencapai wisata Semarang ini cukup mudah diikuti. Untuk pengunjung yang memulai perjalanan dari Universitas Diponegoro, dapat menuju Jalan Ngesrep Timur V dan Jalan Prof Soedarto.

Terus lurus ikuti jalan tersebut. Sebelum palang Undip, silakan belok ke kiri atau masuk Jalan Banyu Putih Raya. Jalan masuk ke objek wisata Bukit Diponegoro Semarang ada di sisi kiri jalan tersebut.

Bukit Diponegoro Semarang termasuk dalam kawasan perumahan Bukit Diponegoro. Sehingga, wisata bukit Diponegoro ini dikelola karang taruna setempat. Sekitar dua bulan lalu, harga tiketnya yang dipatok sekitar Rp25.000.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya