Sukses

Bukit Diponegoro Semarang, Wisata Hits Mahasiswa dengan Jalur Ramah di Kaki

Bukit ini menyuguhkan hamparan rumput hijau dan luas, sudut kemiringan bukit ini juga cukup landai.

Liputan6.com, Semarang - Kawasan Bukit Diponegoro menjadi salah satu destinasi wisata yang tengah hits digandrungi, terlebih oleh para mahasiswa. Bukit ini berada di Tembalang, Kota Semarang.

Bukit ini menyuguhkan hamparan rumput hijau dan luas, sudut kemiringan bukit ini juga cukup landai. Banyak pula tanaman bunga yang tumbuh alami di bukit tersebut.

Dari Bukit Diponegoro Semarang, pengunjung dapat menyaksikan area Brown Canyon, salah satu objek wisata alam bekas aktivitas penambangan di Semarang. Jika pengunjung datang ke Bukit Diponegoro Semarang ini saat sore hari dan cuaca sedang cerah, pengunjung juga dapat mengabadikan momen tenggelamnya matahari atau sunset berlatar pnorama Kota Semarang.

Tidak perlu khawatir lapar atau haus saat berkunjung ke Bukit Diponegoro Semarang, ada sejumlah warung makan yang menawarkan menu beragam dengan harga terjangkau.

Jalan atau rute untuk mencapai wisata Semarang ini cukup mudah diikuti. Untuk pengunjung yang memulai perjalanan dari Universitas Diponegoro, dapat menuju Jalan Ngesrep Timur V dan Jalan Prof Soedarto.

Terus lurus ikuti jalan tersebut. Sebelum palang Undip, silakan belok ke kiri atau masuk Jalan Banyu Putih Raya. Jalan masuk ke objek wisata Bukit Diponegoro Semarang ada di sisi kiri jalan tersebut.

Bukit Diponegoro Semarang termasuk dalam kawasan perumahan Bukit Diponegoro. Sehingga, wisata bukit Diponegoro ini dikelola karang taruna setempat. Sekitar dua bulan lalu, harga tiketnya yang dipatok sekitar Rp25.000.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.