Sukses

Setop Nonton Bajakan! Ini 12 Situs Nonton Anime Resmi dan Aman

Berikut ini beberapa situs legal yang aman untuk menonton anime favorit kamu. Tentunya, lengkap dengan sulih teks bahasa Indonesia.

Liputan6.com, Yogyakarta - Anime menjadi salah satu tontonan hiburan yang banyak digemari. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun juga banyak yang menjadikan anime sebagai salah satu sarana hiburan yang seru.

Semakin berkembangnya dunia teknologi, sejalan pula dengan kemudahan akses untuk dapat menonton anime favorit. Meski demikian, banyak juga bertebaran situs tak resmi yang justru merugikan.

Bukan hanya merugikan pihak animator, tetapi juga penonton. Jika asal mengeklik link streaming anime, justru akan membahayakan perangkat kamu, salah satunya bisa diserang virus yang sulit terdeteksi.

Inilah pentingnya memilih situs resmi dan legal saat menonton anime. Meski beberapa, situs mengharuskan untuk berlangganan, tetapi setidaknya keamanan saat menonton akan lebih terjaga.

Berikut ini beberapa situs nonton anime yang aman lengkap dengan sulih teks bahasa Indonesia.

1. YouTube (Muse, Ani-One, Gundaminfo)

YouTube menjadi platform yang paling mudah diakses untuk menonton anime secara legal. Beberapa channel pun menyajikan anime secara gratis dan disertai beberapa pilihan subtitle, termasuk bahasa Indonesia.

Kabar baiknya, kini semakin banyak kanal YouTube yang menghadirkan berbagai judul anime. Beberapa kanal Yotube tersebut yakni Muse (Asia, Filiphina, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand, Vietnam), Ani-One, serta Gundaminfo.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

iQIYI

2. iQIYI

Aplikasi dan website resmi iQIYI merupakan tempat menonton anime yang menyajikan beberapa judul yang cukup lengkap. Tak perlu berlangganan, kamu dapat menonton berbagai judul anime yang tersedia secara gratis.

Berbagai judul anime populer ada di sini, seperti Naruto, Boruto, One Piece, Attack on Titan, hingga beberapa judul anime terbaru. Jika tidak ingin terganggu iklan, kamu bisa berlangganan premium dengan harga yang cukup terjangkau.

3. Bilibili atau Bstation

Bstation merupakan aplikasi streaming anime besutan Bilibili yang tersedia di Android maupun iOS. Beberapa judul anime papuler ada di sini, mulai dari anime lawas hingga anime terbaru.

4. Netflix

Aplikasi streaming sejuta umat ini juga menyediakan berbagai judul anime yang bisa kamu tonton. Bedanya, kamu harus menyiapkan dana tambahan untuk berlangganan sesuai dengan paket yang ditawarkan.

Beberapa judul anime secara eksklusif ditayangkan di Netflix. Tak ketinggalan, juga tersedia subtitle berbahasa Indonesia yang akan memudahkan kamu mengikuti jalan cerita dalam anime tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Funimation

5. Funimation

Funimation menjadi salah satu platform streaming di bawah naungan Sony Funimation Global Group yang menawarkan uji coba gratis selama 14 hari. Beberapa serial anime di situs Funimation di antaranya Fairy Tail, Boku no Hero Academia, Assassination Classroom, Yuri!!! On ICE, hingga Dragon Ball.

6. Crunchyroll

Crunchyrool telah resmi diakuisisi oleh Funimation. Artinya, Crunchyroll kini resmi berada di bawah naungan Sony Funimation Global Group, sama seperti Funimation.

Crunchyroll menyediakan lebih dari 25 ribu anime dan menjadi salah satu streaming service dengan katalog terbanyak. Kamu bisa mengakses Crunchyroll sebagai member premium ataupun tidak.

Tentunya ada beberapa keuntungan dengan menjadi member premium, di antaranya bebas iklan, bebas akses semua koleksi anime, episode baru selang 1 jam dari penayangan di Jepang, serta dapat diakses hingga 4 perangkat.

7. Disney+ Hotstar

Kamu juga bisa menyaksikan serial anime di Disney+ Hotstar dengan berbagai macam pilihan. Beberapa serial anime yang tayang di Disney+ Hotstar meliputi Haikyuu!!, Spy x Family, The Rising of the Shield Hero, hingga Jujutsu Kaisen.

Sama seperti beberapa situs layanan streaming sebelumnya, kamu harus mendaftar dan berlangganan terlebih dahulu di Disney+ Hotstar. Jika sudah berlangganan, maka kamu bisa menyaksikan beragam serial anime yang menarik di Disney+ Hotstar.

 

4 dari 4 halaman

Viu

8. Viu

Beberapa orang mungkin mengenal Viu karena menyajikan banyak judul drama Korea populer. Ternyata, Viu juga menghadirkan beberapa judul anime, seperti Detective Conan, Black Clover, Hunter X Hunter, Boku no Hero Academia, Jujutsu Kaisen, dan masih banyak lagi.

Viu tersedia di Android, iOS, serta bisa juga diakses lewat website resminya.

9. WeTV

Selain menyajikan banyak series populer, WeTV juga menghadirkan beberapa judul anime yang bisa ditonton kapan saja. Beberapa judul anime populer seperti Sword Art Online, Attack on Titan, Demon Slayer, hingga Dragon Ball bisa ditonton secara gratis dan legal.

10. Amazon Prime Video

Beberapa orang mungkin cukup asing dengan platform yang satu ini. Amazon Prime Video merupakan tempat streaming film.

Namun, Amazon Prime Video juga menghadirkan beberapa judul anime yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan movie dari anime Evangelion tersedia lengkap di Amazon Prime Video.

11. Genflix

Situs streaming selanjutnya untuk menonton serial anime secara resmi adalah Genflix. Beberapa judul anime yang ditayangkan di sini, di antaranya Made in Abyss, Shadow House, Classroom of the Elite, hingga The Devil is a Part-Timer.

Untuk menonton beragam serial anime, kamu harus berlangganan terlebih dahulu dengan harga yang cukup murah. Genflix mematok harga Rp 49.000 per bulan.

12. Hidive

Situs streaming online yang satu ini juga menyajikan serial anime secara legal. Ada banyak serial anime yang tayang di Hidive, mulai dari Call of The Night hingga Chance Pop Session.

Hidive menawarkan masa uji coba gratis selama 14 hari. Namun setelah itu, kamu harus mendaftar dan berlangganan setiap bulannya dengan biaya sebesar US$ 5 atau setara Rp75.000.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.