Tuban Auto Fest 2022, Saatnya Modifikator Daerah Unjuk Gigi

Oleh Ahmad Adirin pada 19 Sep 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 19 Sep 2022, 19:21 WIB
Tuban Auto Fest 2022
Perbesar
Puluhan mobil modifikasi ikut berlagak dalam kontes bertajuk Tuban Auto Fest 2022. (Liputan6.com/ Ahmad Adirin)

Liputan6.com, Tuban - Puluhan mobil modifikasi ikut berlagak dalam kontes bertajuk Tuban Auto Fest 2022. Event tersebut digelar di halaman hiburan malam Dunia Karaoke, di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu (18/9/2022).

Pameran perdana di Tuban itu langsung diserbu para pengunjung dan pencinta otomotif dari berbagai daerah. Pasalnya, para pengunjung dimanjakan dengan berbagai model tipe mobil terbaru serta modifikasi dan klasik.

“Kita sangat senang event seperti ini ada di Tuban, dan kita sangat terfasilitasi dengan kegiatan Tuban Auto Fest 2022,” kata Andre seorang peserta asal Kabupaten Bojonegoro.

Ia berharap event seperti ini untuk sering digelar gelar agar para pencinta otomotif lebih bersemangat untuk berotomotif dan meningkatkan kreativitas dalam dunia otomotif mobil. Kegiatan ini juga sebagai wadah para modifikator untuk terus menyuguhkan kreasi dan inovasi gaya kendaraan.

“Biasanya kita ikut event seperti ini di Malang, Jogja, dan Surabaya. Hari ini hadir di Tuban dan ini perdana saya ikut di Tuban,” tambahnya.

Hal sama juga disampaikan Andre H selaku Operasional Manager Dunia Karaoke (DK) Tuban. Ia menyampaikan antusias peserta untuk mengikuti Tuban Auto Fest 2022 ini sangat tinggi baik dari Tuban sendiri maupun luar daerah. Termasuk, event perdana di Tuban ini mampu menjadi “pemuas dahaga” para pencinta otomotif usai pandemi Covid-19 kemarin.

“Antusias peserta ternyata lebih dari yang kita bayangkan. Awal yang mendaftar ada 120 peserta karena lokasinya tidak mencukupi sehingga kita seleksi hanya 45 peserta. Paling jauh ada peserta dari Madura dan Bandung,” kata Andre.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Terus Berkarya

Pihak Dunia Karaoke Tuban berharap mudah-mudahan event tahun depan bisa digelar lagi dengan konsep yang lebih meriah. Karena tujuan kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada anak-anak muda untuk lebih mencintai otomotif dan berkreasi.

“Melalui event seperti ini juga sebagai upaya untuk mengenalkan potensi Tuban kepada para pencinta otomotif,” tambah Manager Dunia Karaoke Tuban.

Pameran modifikasi mobil selama sehari penuh ini juga membuat halaman tempat hiburan malam Dunia Karaoke menjadi lebih ramai. Pasalnya, kehadiran mobil modifikasi yang terparkir di halaman karaoke ini menjadi daya tarik tersendiri para pengunjung.

Mobil para peserta pun terbilang sangat variatif karena tak hanya dipadati oleh mobil keluaran baru saja, tetapi ada juga mobil tua. Sehingga hal ini membuat event menjadi semakin berwarna dengan adanya berbagai macam genre dan menjadi spot foto yang menarik bagi pengunjung.

“Kita berharap kegiatan ini terus digelar, karena bagus dan kita termotivasi untuk terus berkarya di dunia otomotif,” ungkap Ali salah satu pengunjung.

Lebih lanjut, kegiatan Tuban Auto Fest 2022 itu kian meriah karena ada live music dan tampilan artis disc jockey (DJ) untuk menghibur para pengunjung dan pencinta otomotif mobil. Termasuk, ada bazzar UMKM yang membuat event perdana itu semakin ramai.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya