Sukses

Inspirasi Titania Gabriela dari Bandung

Bakat adalah berkah, ketekunan mengembangkan adalah kunci suksesnya. Titania membuktikan.

Liputan6.com, Bandung - Titania Gabriela, remaja bertalenta dari Bandung adalah inspirasi atas nilai ketekunan mengembangkan hobi dan bakat. Dia kini mulai memetik kesuksesan menjadi seorang selebgram berkat ketekunannya dalam mengasah potensi dan bakat yang dimilikinya.

Perempuan berusia 21 tahun itu pernah dijuluki ‘Anak Multitalenta’ karena memiliki bakat yang cukup menonjol, mulai dari menari, menyanyi, presenter, modeling hingga akting.

Potensi gadis yang akrab disapa Tania ini memang sudah tampak ketika ia masih berusia belia. Keberanian untuk tampil di atas panggung membuatnya kerap diikutsertakan dalam berbagai lomba kesenian, dan hasilnya pun tidak mengecewakan.

Tania sukes meraih penghargaan pertama ketika ia dinobatkan sebagai model koreografi terbaik dalam mata pelajaran ekstra kurikuler modeling. Sejak itu ia rajin mengikuti berbagai lomba dan kejuaraan, baik lokal maupun tingkat nasional.

Gelar demi gelar pun berhasil diraih Tania. Sejumlah penghargaan yang pernah diraih di antaranya adalah juara 1 Fashion Show Dewan Kerajinan Nasional Daerah pada Pekan Kerajinan JABAR X 2013, The best of the best Piala Gubernur Jawa Barat 2013, The Best Dress dalam pemilihan Indonesian Model Star Teen 2016, dan masuk dalam Top 50 Miss Jakarta Fair 2019.

Tak hanya di bidang modeling, gadis bernama lengkap Titania Gabriela Winarto itu pun mulai melebarkan sayapnya dengan terjun ke dunia akting. Ia pernah bermain film untuk siaran televisi lokal dan nasional.

Sedangkan di bidang tarik suara, ia juga pernah membuat lagu berjudul Cita-citaku. Ia tampil membawakan lagu tersebut dalam sebuah video klip yang ditayangkan di channel Youtube pribadinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Kembangkan Potensi

Selain mengasah bakat di bidang seni, Tania juga aktif mengikuti kegiatan lain di sekolah dan kampus. Di tempat kuliahnya saat ini, Unika Atma Jaya, ia bahkan menjadi Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa di Fakultas Pendidikan dan Bahasa untuk periode 2021/2022.

Penghagaan terbaru yang diraih Tania adalah meraih gelar runner up dalam lomba tari bertajuk Atma Jaya Got Talent pada tahun 2021 lalu.

"Selain belajar, saya sangat senang karena bisa menuangkan bakat di bidang seni. Dari ketekunan inilah, saya sering mendapat pengahargaan dan diundangan untuk tampil di beberapa acara," ujarnya.

Saat ini, Tania terus mengasah potensi diri dengan belajar menjadi presenter untuk mengisi konten Instagram Fakultas Pendidikan dan Bahasa Unika Atmajaya. Pemilik akun Instagram @Titaniagabriela ini menjalani hari-hari dengan berkuliah sambil menggeluti dunia endorse/sosial media dan menjadi selebgram.

"Bersyukur banget dengan pencapaian yang saya diraih, dan semoga bisa terus berkarya untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi," ungkap Tania yang sudah memiliki 23 ribu lebih pengikut di akun Instagram pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.