Sukses

Daftar Tanggal Lahir Konon Membuat Ucapan Jadi Kenyataan

Tanggal lahir diyakini memiliki ciri terhadap kepribadian maupun hal khusus yang ada pada dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal lahir tidak hanya menjadi identitas kapan kita dilahirkan ke dunia setelah berada didalam kandungan selama 9 bulan. 

Menurut Primbon Jawa yang dipercaya oleh sejumlah kalangan masyarakat, tanggal lahir memiliki ciri terhadap kepribadian maupun hal khusus yang ada pada dirinya.

Primbon Jawa juga menyebutkan terdapat tanggal khusus yang memiliki kemampuan terpendam dalam diri terutama dari sisi spiritual.

Tidak sedikit juga yang meyakini jika ada beberapa tanggal kelahiran keramat. Bagi siapapun yang lahir di tanggal keramat ini bahkan dipercaya dapat melontarkan ucapan yang berubah menjadi kenyataan.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut tanggal keramat menurut Primbon Jawa yang mampu mengubah ucapan menjadi kenyataan.

Tanggal 2

Mereka yang lahir pada tanggal dua merupakan orang yang cenderung menunjukkan sikap emosional dan sensitif.

Maksud emosi bukan hanya terkait marah namun bentuk lain seperti senang, sedih dan lain-lain. Selain itu mereka sering gugup dan cukup pelupa.

Tanggal 5

Mereka merupakan orang yang cepat dalam beradaptasi, selain itu mereka juga pribadi yang antusias meskipun terkadang kebablasan ketika berbicara.

Mereka cerdas dan punya imajinasi yang aktif dan termasuk orang yang energik.

Kehidupan pemilik tanggal lahir 5 ini juga dikatakan selalu penuh dengan banyak perubahan dan pengalaman baru. Mereka juga adalah tipe orang yang bebas, tidak suka dengan keterikatan.

Mereka terlahir dengan memiliki daya spiritual yang berlebih, hanya perlu mengarahkan kemana. Diketahui pula mereka bisa menjadi penyembuh, peramal dan lainnya.

Tanggal 11

Mereka penuh dengan inspirasi dan imajinatif serta memiliki kebulatan tekad yang mantap dan ulet dalam ketekunan.

Kelahiran tanggal 11 ini tidak jarang bersikap perfeksionis dan sering menuntut orang lain agar menjadi satu level dengan dirinya.

Meski demikian, mereka adalah orang yang cerdik dan brilian. Disarankan pada tanggal 11 agar bisa mengontrol emosi dan ucapannya dikarenakan ucapan mereka sering justru menjadi nyata.

Hal ini sering terjadi saat mereka tidak sengaja menyumpahi orang yang sudah menyakiti hati dan perasaannya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terampil dan Cerdas

Tanggal 14

Mereka merupakan orang yang terampil dan cerdas, namun pemikiran logis mereka tak lantas membuatnya mengesampingkan ramalan.

Mereka sangat disukai oleh orang lain karena memiliki simpati dan empati yang sangat baik terhadap lingkungan sekitarnya.

Mereka dipercaya memiliki intuisi yang kuat dan firasat yang tajam dan mereka mampu menjembatani antara dunia nyata dengan dunia spiritual. Adapun kekuatan yang dimilikinya bisa untuk membangun ataupun menghancurkan.

Tanggal 17

Mereka memiliki keinginan untuk mengontrol ataupun memimpin lingkungannya. Selain itu, mereka juga tertarik dalam urusan-urusan besar.

Siapapun yang lahir ditanggal 17 pasti memiliki kemampuan pemegang prinsip yang baik dan selalu ingin memgetahui hal baru melalui proses otodidak sehingga mampun mencapai apa yang diinginkan.

Tanggal 18

Mereka yang lahir pada tanggal 18 adalah orang yang kreatif dan produktif serta kepandaian dalam hal bisnis.

Kelahiran tanggal 18 juga memiliki wawasan luasdan banyak memperoleh keberhasilan dalam menyelesaikan masalah yang menyangkut orang banyak.

Tak jarang yang lahir di tanggal 18 ini dipercaya memiliki keistimewaan seringkali merasakan De Javu atau sering merasakan mimpi menjadi kenyataan karena memiliki penglihatan yang istimewa.

Tanggal 19 

Bagi kalian yang memiliki kelahiran tanggal 19 adalah orang yang sangat mandiri dan tidak mudah menyerah pada keadaan.

Mereka ulet, tekun dan mengedepankan logika. Selain itu, mereka sangat menyukai perubahan dan bisa beradaptasi dengan mudah.

Hal yang harus diperhatikan adalah pengendalian emosi karena itulah yang akan menentukan mereka bisa sukses atau tidak.

Tanggal 22

Mereka merupakan orang yang menjunjung tinggi komitmen yang telah dibuatnya. Sayangnya, terkadang mereka lebih mementingkan pekerjaan dari apapun juga. 

Adapun kelebihan yang mereka miliki terletak pada intuisi dan firasat nya yang cukup peka.

Karena memiliki intuisi yang baik tak jarang mereka yang lahir ditanggal 22 selalu memiliki kepekaan terhadap lingkungan. Oleh karena itu mampun menciptakan pengkondisian yang baik dalam menjapankan kehidupan terutama melalui insting naluri sebagai manusia.

Tanggal 23

Mereka yang terlahir pada tanggal 23 memiliki sifat simpati, penuh pengertian dan berpikiran praktis. Maka dengan kekuatan jiwa yang positif mereka mampu menemukan jalan yang sesuai tanpa mendapati halangan yang berarti.

Bukan hanya itu, mereka juga memiliki kasih sayang besar mengingat mereka yang lahir ditanggal 23 dipercaya delalu mempunyai nilai-nilai simpati yang dapat memberikan jalan keluar bagi orang yang sulit ketika ada dihadapannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.