Sukses

9 Ide 'Museum Date' Bersama Pasangan di Bandung

Berwisata mengunjungi museum dapat menjadi pertimbangan kamu untuk liburan sambil menikmati edukasi

Liputan6.com, Bandung - Berwisata mengunjungi museum dapat menjadi pertimbangan kamu untuk liburan sambil menikmati edukasi. Di Bandung, Jawa Barat, ada banyak sekali museum-museum yang harus kamu kunjungi.

Beberapa di antaranya menyimpan nilai sejarah hingga tempatnya yang estetik wajib untuk kamu kunjungi.

Sejumlah museum juga dapat kamu kunjungi dengan harga yang murah, karena memasuki kawasan museum tidak lah mahal seperti mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya.

Berikut adalah 9 museum di Bandung yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga ataupun museum date bersama pasangan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Museum Geologi Bandung

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Museum Geologi (@geomuzee)

Museum Geologi Bandung menjadi salah satu tempat museum yang memberikan kamu pengetahuan mengenai banyak hal seperti fosil, bebatuan, gunung berapi, dan masih banyak lagi.

Tempat ini beralamatkan di Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung. jadwal buka dari tempat ini terbagi dua, untuk weekday ada pada Selasa sampai Kamis dari jam 9 pagi hingga 3 sore. Untuk waktu weekend buka setiap jam 9 pagi sampai jam 2 siang.

2. Museum Gedung Sate

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Museum Gedung Sate (@museumgedungsate)

Museum Gedung sate dapat menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang dapat kamu kunjungi ketika ke Bandung. Tempatnya yang berada di Gedung Sate dapat membawa kamu mengetahui berbagai pengetahuan.

Berlokasi di kantor Gubernur Jawa Barat,.Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. tempat ini buka setiap Selasa sampai Minggu dari jam setengah 10 pagi sampai 4 sore.

3. Museum Sri Baduga

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Museum Sri Baduga (@sribaduga1980)

Museum Sri Baduga adalah museum yang memberikan edukasi mengenai koleksi geologi, arkeologi, etnografika, dan masih banyak lagi dengan harga yang murah. Nama museum ini sendiri berasal dari nama seorang raja di kerajaan Pajajaran. Kamu dapat mengunjungi tempat ini di Jl. BKR No.185, Pelindung Hewan, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung.

3 dari 4 halaman

4. Museum Pos Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Museum Pos Indonesia (@museumposindonesia)

Museum Pos Indonesia menjadi salah satu tempat edukasi untuk mengetahui sejarah dari pos dan komunikasi Indonesia, bahkan kamu juga dapat mengetahui mengenai sejarah transportasi dan juga perangko.

Lokasinya ada di Jl. Cilaki No.73, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. buka setiap Senin sampai Jumat dari jam 8 pagi hingga 5 sore.

5. Museum Konferensi Asia Afrika

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Museum Konferensi Asia Afrika (@kaamuze1995)

Museum yang satu ini wajib untuk kamu datangi ketika mengunjungi Bandung. Berlokasikan di tengah kota Bandung, gedung tua bersejarah ini sangat estetik untuk kamu datangi. Tdak hanya belajar pengetahuan baru kamu juga bisa berfoto ria di sana.

Beralamatkan di Jl. Asia Afrika No.65, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. tempat ini mempunyai jadwal buka tertentu yaitu pada hari weekday hanya buka Selasa dan Kamis dan buka setiap weekend pukul 9 pagi sampai 4 sore.

6. Museum Wangsit Mandala Siliwangi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Museum Mandala Wangsit (@mandalawangsit_museum)

Museum Wangsit Mandala Siliwangi merupakan sebuah museum militer yang dapat kamu kunjungi. Mseum ini akan membawa kamu untuk belajar mengenai perjuangan dari tentara jaman dahulu dan berbagai macam senjata tradisional pada saat itu.

Lokasi ini berada di Jl. Lembong No.38, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. Buka setiap Senin sampai Sabtu jam 8 pagi sampai jam 4 sore.

4 dari 4 halaman

7. Museum Pendidikan Nasional

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Museum Pendidikan Nasional UPI (@museumdiknas)

Museum Pendidikan Nasional adalah sebuah museum yang lokasinya ada di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Dalam museum ini kamu dapat mempelajari mengenai sejarah dari perkembangan pendidikan di Indonesia.

Alamat dari museum ini ada di Universitas Pendidikan Indonesia Jl. Dr. Setiabudi No.229, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung.

8. Museum Barli

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Museum Pendidikan Nasional UPI (@museumdiknas)

Museum Barli adalah sebuah museum yang telah berdiri sejak 1992 oleh seniman bernama Barli Sasmitawinata untuk memperlihatkan hasil dari karyanya. Museum ini beralamatkan di Jl. Prof. Dr. Sutami No.91, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung. Tempat ini buka setiap Senin sampai Sabtu jam 10 pagi sampai 5 sore.

9. Selasar Sunaryo Art Space

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Selasar Sunaryo Art Space (@selasarsunaryo)

Selasar Sunaryo mungkin tidak asing di telinga karena nama tempat ini tengah ramai dibicarakan di media sosial. Tempatnya yang estetik dan sangat cocok untuk melakukan museum date,. Adapun museum ini akan membawa kamu melihat pameran kontemporer dan seni rupa, serta beberapa pertunjukan musik dan tari.

Beralamatkan di Jl. Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung. Tempat ini buka setiap Selasa sampai Minggu dari jam 10 pagi hingga 5 sore.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.