Sukses

Ismed Sofyan Undur Diri, Fans Persija Jakarta Lakukan Ini

Ismed Sofyan adalah pemain senior yang 21 tahun melewati karier sepak bolanya di klub Persija Jakarta, sempat dikira oleh fans Persija akan menutup karier di klub itu, Ismed belum lama ini menyatakan dirinya sudah tidak bergabung dengan Persija Jakarta sejak 11 Agustus 2022 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain bernomor punggung 14 Persija Jakarta baru-baru ini menulis di akun pribadi Instagramnya bahwa dia sudah tidak berseragam klub Macan Kemayoran itu lagi.

Dalam postingannya, Ismed Sofyan pamit kepada suporter pendukung Persija Jakarta itu, The Jakmania dan mengucapkan terima kasih kepada mereka selama 21 tahun mendukungnya.

Ismed Sofyan menulis, sejak tanggal 11 Agustus 2022 telah resmi mengakhiri kontraknya bersama tim berjuluk Macan Kemayoran, dan akan menggantung sepatu sebagai pemain di klub lain. Padahal banyak pendukung setianya Ismed Sofyan mengakhiri kariernya di Persija Jakarta.

"Tetapi insya Allah saya akan tetap gantung sepatu sebagai pemain bola, tapi tidak di Persija," tulisnya dalam akun Instagramnya, Sabtu (17/9/2022).

Ismed menyebut, 21 tahun bukan waktu yang singkat berkarier dan menghabiskan banyak momentum indah bersama The Jakmania. Ia mengaku bukanlah legenda Persija Jakarta, melainkan hanya sosok pemain bola yang mencari rejeki di Kota Jakarta. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gantung Sepatu di Tim Lain

"Terima kasih banyak Jakmania dukungan kalian selalu luar biasa. Mungkin saya bukanlah legenda, saya hanya lelaki biasa yang mengais rejeki di Ibu Kota. Tapi, di manapun saya berada, Jakmania selalu selalu mempunyai tempat di hati saya," ucap dia dalam postingan instagramnya.

Sementara itu, postingan itu banyak dibagikan di Twitter, tak sedikit The Jakmania atau Persija fans yang bersedih atas keputusan Ismed Sofyan dengan manajemen Persija Jakarta. Tak sedikit akun-akun yang memposting foto kebersamaan mereka bersama Ismed Sofyan ketika masih berseragam Persija Jakarta.

Bahkan, tampak akun-akun pendukung Persija Jakarta menulis kenangan mereka salah satunya akun @nadiaallydrus yang menulis 'katanya gue termasuk beruntung, ngefans sama Ismed. Bisa ketemu sama Ismed bisa foto bareng, bisa mutualan di instagram, bahkan kalau DM selalu dibaca dan ditanggepin," tulisnya di twitter.

Akun lainnya @AnakGK17 menulis cuitan "Keras, setia, dan taat beribadah. Benar-benar menginspirasi banyak anak The Jakmania, terima kasih Bang Haji, sekali lagi terima kasih atas semua yang sudah diberikan selama ini (untuk Persija dan The Jakmania)," tulisnya.

Nama Ismed Sofyan sempat trending di Twitter, dan untuk diketahui Ismed Sofyan adalah mantan pemain Persija Jakarta yang sudah 21 tahun tak berganti kostum tim lain. Dirinya bahkan pernah sangat dikenal dengan statemen khasnya ketika dirinya bersama rekan setimnya Persija Jakarta menjalani laga tandang ke Bandung melawan Persib.

Kemana Ismed Sofyan akan melabuhkan klub terakhirnya dan menggantung sepatunya? kita tunggu saja ya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.