Sukses

Fakta-Fakta Menarik Zanadin Fariz, Gol dan Assist Berkelasnya Bikin Bangga

Zanadin Fariz adalah pemain muda milik Persis Solo yang dipanggil Shen Tae-Yong untuk bergabung dalam Grup F Kualifikasi Timnas U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat malam 16 Sepetember 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Hongkong kontra Indonesia yang digelar pada Jumat malam (16/9/2022) membuat nama Zanadin Fariz semakin dikenal masyarakat khususnya pecinta sepak bola Indonesia.

Pemain muda milik Persis Solo itu memberikan assist cantik pada gol pertama yang dicetak Timnas U-20 dalam laga tersebut. Zanadin tak menyia-nyiakan kesempatan atas kepercayaan pelatih Timnas, Shin Tae-Yong kepada dirinya. Ia bermain apik dan menunjukkan aksi brilian. 

Zanadin yang memberikan assist pada gol pertama yang dicetak oleh Rabbani Tasnim Siddiq pada menit ke-10. Tampak Zanadin berhasil mengecoh pemain Hongkong dan akhirnya bisa memberikan umpan kepada Rabbani. 

Tak hanya itu, Zanadin juga mencetak gol briliannya pada menit ke-43, pemain Persis Solo itu mebuat pemain-pemain belakang dan kiper Hongkong harus melongo dengan gol cantik dari Zanadin itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Gagal Seleksi Timnas U-15

Pemain muda kelahiran Bekasi 31 Mei 2004 itu memulai karier sepak bolanya di SSB Kalpataru, dan sempat bergabung di Ragunan Soccer School.

Pernah menjadi bagian juara turnamen level junior, Piala Seroja 2016 dan piala Yon Zikon U-12, dan saat menjadi bagian juara Topskor Indonesia 2016-2018, bergabung di Badak Lampung FC, dan saat ini berkostum Laskar Sambernyawa. 

Zanadin resmi bergabung dengan Persis Solo setelah menandatangani kontrak untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2022 dan memulai debut perdananya pada 25 Juli 2022 d laga perdana Laskar Sambernyawa melawan Dewa United di Stadion Moh Soebroto, Magelang.

Meski pernah gagal dalam seleksi Timnas Indonesia untuk AFF U-15, namun bakatnya langsung tercium oleh Persis Solo dan merekrutnya menjadi bagian pemain yang didaftarkan di Liga 1 2022/2023. 

Usai melakoni laga Gruf F kualifikasi U-20 2023, Zanadin mengatakan gol yang ia ciptakan ia persembahkan untuk kedua orangtuanya dan menyebut masih harus memperbaiki permainannya. 

"Alhamdulillah masih bisa memberikan hasil terbaik, semoga bisa lebih baik untuk laga-laga ke depannya. Saya persembahkan (gol) untuk kedua orang tua saya," katanya saat dihubungi, Sabtu (17/9/2022).  

Sementara itu, laga menghadapi Hongkong tersebut Timnas Indonesia sukses mencetak kemenangan dengan skor akhir 5-1. Sepanjang laga tersebut sosok Zanadin Fariz memang terlihat menonjol dengan aksi-aksi briliannya sehingga membuat Zanadin Fariz dinobatkan sebagai Man of The Match di laga Grup F Piala Asia Kualifikasi U-20 2023 Jumat malam tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.