Sukses

Berikut Link Streaming Persib Bandung vs Barito Putera di Vidio

Persib memenangkan dua pertandingan terakhir sejak Luis Milla menggantikan Robert Alberts sebagai pelatih.

Liputan6.com, Bandung - BRI Liga 1 2022/2023 memasuki pekan ke-10, Persib Bandung akan melawan Barito Putera. Pertandingan ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (16/9) pukul 15:30 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar serta live streaming Vidio.com.

Persib memenangkan dua pertandingan terakhir sejak Luis Milla menggantikan Robert Alberts sebagai pelatih, yakni masing-masing menang 2-1 atas Rans Nusantara dan Arema FC.

Sedangkan Barito Putera baru saja dikalahkan Persija Jakarta 0-1. Pada laga sebelumnya, Barito menahan imbang Arema FC 1-1.

Milla mengakui dua kemenangan melawan Rans dan Arema membuat pemain percaya diri dan akan tampil melawan tim papan bawah. Namun, dia menuntut pemain untuk tetap fokus dan tampil mati-matian di lapangan selama 90 menit.

"Bagi saya itu harus seimbang. Kami memiliki kepercayaan diri sekarang dan di awal musim kami sempat bermasalah dengan itu. Di awal musim tim seakan tidak percaya diri untuk menghadapi situasi tersebut," kata Milla, Kamis (15/9/2022).

"Kini setelah bermain melawan Arema, kami sempat tertinggal satu gol di babak pertama, di babak kedua mereka menunjukkan spiritnya dan performanya, bermain lebih baik dan juga percaya diri," sambung Luis Milla.

Link streaming laga Persib Bandung vs Barito Putera bisa dilihat di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ogah Pikirkan Persija

Adapun empat penggawa Persib terancam mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Keempat pemain tersebut yakni Nick Kuipers, Daisuke Sato, David da Silva, dan Ricky Kambuaya.

Mereka sudah mengoleksi tiga kartu kuning. Bila salah satu atau semuanya mendapatkan satu kartu lagi di laga kontra Barito, maka otomatis sanksi satu laga diterima.

Padahal Persib akan menjamu Persija Jakarta pada laga selanjutnya. Terkait hal itu, Luis Milla tidak berencana merotasi pemain dan menyimpan para pemain pilar tersebut. Dia mengisyaratkan akan menurunkan keempat pemain itu dan menyatakan fokus pada laga terdekat.

"Saya tak memikirkan pertandingan yang masih jauh, saya hanya memikirkan pertandingan ini saja. Fokus saya hanya untuk laga melawan Barito Putera besok. Kami memang ada pemain yang kemungkinan absen karena cedera tapi itu tak masalah,” kata Milla.

3 dari 4 halaman

Tuah Gaya Rambut Baru

Penyerang Persib Bandung Ciro Alves mengubah warna rambutnya menjadi pirang. Tampil dengan rambut bleach, Ciro mewakili pemain saat sesi konferensi pers jelang pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 melawan Barito Putera di Graha Persib, Kamis (15/9/2022).

"Saya sangat senang karena ini pertama kalinya saya hadir di sesi jumpa pers," ucap Ciro Alves kepada awak media.

Pemain asal Brasil itu pun mengaku gaya rambut barunya diharapkan bisa memberi keberuntungan bagi dirinya di pertandingan melawan Barito Putera. "Ya ini sebenarnya sama seperti musim lalu. Saya harap penampilan ini berdampak bagus untuk laga besok," ujar pemain bernomor punggung 77 itu.

Ciro Alves baru bikin satu gol dan satu assist dari tujuh laga yang dia mainkan. Padahal, ia merupakan mesin gol saat berseragam Persikabo 1973 musim lalu. Ciro masuk jajaran top skor kedua di bawah Ilija Spasojevic dari Bali United.

Dia pun bertekad membantu Persib meraih kemenangan di laga kontra Barito Putera. Menurutnya, penting bagi Maung Bandung untuk bisa memetik tiga angka dan memelihara tren positif.

"Untuk pertandingan besok adalah laga yang sangat penting dan bagi saya ini seperti laga final. Saya menaruh hormat untuk Barito karena mereka merupakan salah satu tim yang punya nama di Liga 1 Indonesia,” cetusnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.