Sukses

Rebutkan Hadiah Puluhan Juta, Profesor Husain Syam Tenis Cup Segera Digelar

Kejuaraan yang digelar di Lapangan Tenis Pascasarjana UNM ini akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah

Liputan6.com, Makassar - Klub Tenis Passion Health and Sportmanship (PHS) dan DPP Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar bakal menggelar Kejuaraan Tenis Profesor Husain Syam (PHS) Cup 1 2022 pada 16-18 September 2022. Tak main-main, kejuaraan yang bakal digelar di Lapangan Tenis Pascasarjana UNM itu bakal memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. 

"Kejuaraan tenis lapangan ini merupakan kerja sama antara Klub Tenis PHS dan IKA UNM. Total hadiah yang diperebutkan Rp60 juta," kata Koordinator Panitia Bidang Media dan Publikasi, Fahrizal kepada wartawan, Kamis (15/9/2022). 

Fahrizal menjelaskan bahwa kejuaraan tenis kali ini dikhususkan untuk kelompok beregu putra Ganda Prestasi Bebas, Ganda KU-90 Tahun dan Ganda KU-100 Tahun. Setiap regu atau tim pun maksimal berjumlah 10 orang. 

"Untuk Ganda KU-90 Tahun itu merupakan peserta yang usianya 42 tahun atau kelahiran 1980, sementara untuk Ganda KU-100 Tahun itu peserta yang usianya 48 tahun atau kelahiran 1974," jelasnya.

Selain itu, Fahrizal juga menjelaskan bahwa setiap peserta harus memenuhi sejumlah persyaratan untuk bisa mengikuti kejuaraan tenis ini. Persyaratan itu di antaranya adalah wajib merupakan warga Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. 

"Peserta juga harus merupakan perwakilan Pelti Kabupaten dan Kota atau klub yang dinyatakan berhak mengikuti kejuaraan," imbuhnya.

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.