Sukses

Menelusuri Potret Bandung Tempo Dulu, Kota Berjulukan Parijs van Java yang Memesona

Kota besar yang dikelilingi oleh pegunungan ini menghasilkan panorama indah di setiap sudutnya.

Liputan6.com, Bandung - Kota Bandung merupakan ibu kota provinsi Jawa Barat, juga dikenal sebagai Parijs van Java. Kota ini selalu menghasilkan kesan indah terhadap para penghuninya. Setiap orang yang pernah tinggal atau sekadar berkunjung ke kota kembang ini pasti merasakan hal yang sama.

Kota besar yang dikelilingi oleh pegunungan ini menghasilkan panorama indah di setiap sudutnya. Hawa sejuk dan dingin pasti pernah dirasakan oleh semua orang yang menginjakkan kakinya di kota ini, terutama saat pagi dan malam hari.

Namun, Bandung masa sekarang terasa tak seakrab dulu. Segala aspek kehidupan di dalam kota ini telah berkembang demikian pesatnya. Nyaris tak terkendalikan lagi.

Warga bisa mencapai tempat tujuan tanpa harus berjuang mengeluarkan keringat dan bensin berlebih adalah sebuah angan-angan pada masa kini.

Indah rasanya bisa mengalami hidup dengan kenangan dan nostalgia saat menetap di kota ini. Karena itu, Bandung tempo dulu merupakan nostalgia kerinduan. Berikut potret Kota Bandung tempo dulu yang memesona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Suasana Lalu Lintas Bandung Tempo Dulu

3 dari 7 halaman

Sungai Cikapundung dan Viaduct

4 dari 7 halaman

Alun-alun Bandung

5 dari 7 halaman

Bangunan Klasik

6 dari 7 halaman

Pasar Baru

7 dari 7 halaman

Tempat Pemandian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.