Biodata Dara Arafah, Selebgram yang Jadi Korban Pencurian Uang di Brankas

Oleh Liputan6.com pada 13 Sep 2022, 15:21 WIB
Diperbarui 13 Sep 2022, 15:32 WIB
Dara Arafah. (Foto: Dok. Instagram @daraarafah)
Perbesar
Dara Arafah. (Foto: Dok. Instagram @daraarafah)

Liputan6.com, Bandung - Selebgram Dara Arafah baru-baru ini namanya mencuat karena menjadi korban pencurian. Uang senilai Rp800 juta di brankas miliknya raib dibobol maling yang ternyata dilakukan oleh asisten rumah tangga yang bekerja di kediamannya.

Polda Metro Jaya akhirnya berhasil menangkap dua tersangka pencurian brankas milik selebgram Dara Arafah. Mereka adalah sepasang kekasih. Sang wanita bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART).

"Tersangka Musrida alias Sri dan Sarkun merupakan sepasang kekasih, jadi bukan suami istri yang berprofesi sebagai ART khususnya tersangka wanita ini ART korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/9/2022).

Untuk orang-orang yang gemar berselancar di media sosial Instagram maupun Twitter, nama Dara Arafah mungkin sudah tidak asing lagi. Sosok wanita yang merupakan teman dari selebgram Keanu Agl ini mulai terkenal sejak videonya yang membahas cara laki-laki mendekati wanita viral di media sosial.

Setelah viral, Dara pun tak ingin melewatkan kesempatan tersebut. Dengan bakat bermusik, wajah cantik, dan sifatnya yang ceria dan lucu, Dara pun secara rutin mengunggah video maupun foto yang mengundang perhatian publik.

Dengan kemampuannya itu, Arafah berhasil menjadi selebgram dengan pengikut di Instagram mencapai 2,8 juta pengikut.

Berikut profil singkat dari selebgram Dara Arafah yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Punya Bisnis Kecantikan

Dara Arafah
Perbesar
Para hijaber modis selalu ingin mengikuti tren mode terbaru. Cari tahu gaya jilbab trendi untuk tahun 2022 yang juga dipakai Dara Arafah (Foto: Instagram @daraarafah)

Dara Arafah lahir di Jakarta, 28 Februari 2000. Usianya tahun ini genap 22 tahun. Selebgram yang akrab disapa Dara ini adalah lulusan SMAN 52 Jakarta.

Dara adalah anak ketiga dari empat bersaudara dari seorang ibu bernama Rusmita Murzein. Dia memiliki dua orang kakak perempuan yaitu Naera Rizki dan Karinna Suci.

Adiknya juga seorang perempuan yaitu Karmila Arsita. Saat ini, Dara tengah melanjutkan pendidikannya di Universitas Bunda Mulia mengambil jurusan ilmu komunikasi.

Sukses menjadi selebgram terkenal, Dara Arafah kini semakin mengembangkan kariernya di dunia bisnis dengan menjadi pengusaha.

Dirinya diketahui memiliki usaha di bidang kecantikan dengan merilis sebuah produk yang diberi nama Da Beauty.


Kehidupan Pribadi

Dara Arafah Sedih Brankasnya Dicolong Bekas Pembantu
Perbesar
Yang bikin Dara Arafah makin gondok, pembantu yang kemudian diketahui bernama Mursidah sempat pamit kepada ibunnya. Mursidah berdalih ibunya meninggal dunia. “Alesannya ibunya meninggal di kampung dan sempet minta uang ongkos buat pulang. Nama pelakunya Mursidah usia 52 tahun tinggal di dusun sidaurip Cilacap,” Dara Arafah mengabarkan, 6 September 2022. (Foto: Dok. Instagram @daraarafah)

Dara Arafah juga pernah menjalin hubungan asmara dengan beberapa lelaki. Namun, hubungan asmaranya tidak langgeng. Perbedaan keyakinan dan restu orangtua menjadi alasan hubungan Dara Arafah dengan pacarnya harus berakhir.

Dara pernah berpacaran dengan Kevin Gea pada 2018 lalu. Hubungan mereka kandas karena terhalang restu orangtua. Dara juga pernah berpacaran dengan Rehan Mubarok.

Dara Arafah pernah menjadi pemain pembantu atau figuran. Sebelum menjadi selebgram, rupanya ia menjajal dunia akting dan menjadi pemain pendukung.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya