Sukses

Minuman Energi Alami Bantu Meningkatkan Stamina di Tengah Kesibukan Bekerja

Ada beberapa pengganti minuman energi dalam bentuk saset yang bisa menambah stamina.

Liputan6.com, Jakarta - Minuman energi diyakini mampu meningkatkan stamina di tubuh di tengah padatnya aktivitas bekerja. Umumnya, orang mengonsumsi minuman energi dalam bentuk saset.

Namun demikian, ada bahaya yang mengintai jika kita rutin mengonsumsi minuman energi saset. Diketahui, minuman energi yang instan mengandung zat aditif dan pemanis tambahan.

Sehingga, berisiko terhadap kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu, untuk lebih bisa menjaga tubuh kita dari efek samping yang ditimbulkan, ada beberapa pengganti minuman energi dalam bentuk saset yang bisa menambah stamina.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah minuman yang mampu menambah energi di setiap aktivitas kalian.

Teh Hijau

Kandungan yang terdapat dalam teh hijau dapat membantu tubuh menambah energi, yaitu kafein yang bisa menjadi sumber energi tubuh.

Ketika mengonsumsi teh hijau kebanyakan orang akan merasa memiliki energi yang lebih stabil, sehingga bisa membantu produktivitas sehari-hari.

Kopi

Kopi menjadi minuman yang paling sering kita temukan. Hampir di seluruh daerah kopi bisa sangat mudah ditemukan. Penambah energi alami sebab mengandung kadar kafein yang tinggi.

Kandungan kafein tersebut dapat membangkitkan stimulan alami tubuh. Konsumsi kopi bisa membantu meningkatkan mood, energi tubuh, serta bisa melawan rasa kantuk.

Dalam sehari, kopi dapat dikonsumsi 4 gelas sehari atau setara dengan 400 mg kafein seharinya. Namun, dalam mengonsumsi berbagai jenis minuman, dianjurkan agar tidak mengonsumsi secara berlebihan, termasuk kopi.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Air Kelapa

Air kelapa salah satu minuman penambah energi yang sangat menyegarkan. Selain menyegarkan, dalam air kelapa mengandung karbohidrat yang mudah dicerna oleh tubuh.

Kandungan kalium dan elektrolit air kelapa dapat membantu tubuh mengganti elektrolit tubuh yang hilang saat beraktivitas berat.

Susu Almond

Susu almond mengandung nutrisi magnesium dan vitamin B. Magnesium dan vitamin B mampu bekerja dalam mengoptimalkan proses pengubahan makanan menjadi energi.

Sehingga, mengonsumsi susu almond secara rutin dapat membantu tubuh memperoleh energi secara maksimal.

Selain itu, nutrisi dalam susu almond tersebut juga dapat membantu tubuh terhindar dari perasaan lemas dan cepat lelah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.