Sukses

Rangkaian HUT Partai Demokrat di Banten, dari Pertandingan Esport hingga Bagi-Bagi Sembako

Pertandingan Mobile Legends dan PUBG Mobile tingkat Provinsi Banten diikuti 560 player atau pemain. Pertandingan Esport itu diikuti oleh anak muda dari delapan dan kabupaten yang terlebih dulu mengikuti babak kualifikasi.

Liputan6.com, Serang - Pertandingan Mobile Legends dan PUBG Mobile tingkat Provinsi Banten diikuti 560 player atau pemain. Pertandingan Esport itu diikuti oleh anak muda dari delapan dan kabupaten yang terlebih dulu mengikuti babak kualifikasi pada 7-8 September 2022, kemudian semifinal pada 10 September, babak delapan besar dan final pada 11 September 2022.

"Sebanyak 64 tim divisi Mobile Legend dan 48 tim divisi PUBG Mobile dari seluruh kabupaten kota se-Banten mengikuti turnamen Esport bertajuk Piala Demokrat Banten, sebagai rangkaian HUT ke-21 Partai Demokrat," kata Ketua Panitia, Rochman Setiawan, Senin (12/9/2022).

Hasilnya, tim ESI Kabupaten Serang menjuarai Mobile Legends dan tim VOIN menjuarai PUBG Mobile. Selain mendapatkan medali dan piala, masing-masing tim diberi uang pembinaan Rp2,5 juta.

Rochman berharap, pertandingan yang digelar bisa menjaring dan menjadi ajang atlet Esport di wilayah Banten, untuk bisa berkancah di ajang nasional maupun internasional.

"Kita tidak bisa dipungkiri bahwa Esport saat ini sangat digemari para generasi muda, dan sudah menjadi olahraga prestasi yang diakui di Indonesia. Untuk itu, kami pun hadir untuk bisa memberikan wadah bagi para kaum milenial," dia menerangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bansos ke Ojol hingga Pertandingan Volli

Tak hanya pertandingan Esport, Demokrat Banten juga memberikan bantuan 500 sembako dan uang bagi para ojek online (ojol) yang ada di Banten, paska kenaikan harga BBM. Menurut Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, masyarakat merasa sulit dan beban ekonomi semakin besar, setelah pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kita berikan paket sembako kepada para ojol juga, total 500 paket (sembako) kita bagikan untuk meringankan beban mereka," kata Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, Senin (12/09/2022).

Selain pertandingan Esport dan bantuan sosial ke ojol, Demokrat juga menggelar pertandingan voli yang diikuti oleh tim dari delapan kabupaten dan kota di Banten.

Seluruh tim telah mengikuti kualifikasi di tingkat kabupaten dan kota, kemudian setiap pemenang dipertandingkan lagi di tingkat DPD atau provinsi.

"Alhamdulillah kita laksanakan kegiatan yang Insya Allah itu menyentuh semua lapisan masyarakat. Selain itu, kita laksanakan turnamen bola voli dan juga turnamen game online untuk para milenial se-Banten," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.