Sukses

Vivo V25 Rilis di Indonesia: Tanggal, Harga dan Spesifikasi

Kedua series Vivo itu sudah resmi hadir di Indonesia, Senin (12/9/2022).

Liputan6.com, Bandung - Smartphone milik perusahaan Vivo mengumumkan series terbaru dari Vivo V25 yakni Vivo V25 Series 5G dan Vivo V25 Pro 5G. Kedua series Vivo itu sudah resmi hadir di Indonesia, Senin (12/9/2022).

Untuk Vivo V25 Series 5G sendiri akan menghadirkan teknologi Extended RAM 3.0 yang dapat menambah kapasitas RAM hingga 8 GB.

RAM tambahan virtual menggunakan ruang penyimpanan hingga 8GB sehingga kinerja ponsel akan semakin maksimal dan bisa menjalankan 50 persen lebih banyak aplikasi secara bersamaan, dibandingkan generasi V-Series sebelumnya.

Sedangkan, Vivo V25 Pro 5G disebut akan hadir dengan kapasitas 12GB+8GB Extended RAM, sedangkan untuk Vivo V25 memiliki kapasitas penyimpanan 8GB+8GB Extended RAM.

Fitur Extended RAM ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan PP Grouping, Data Compression, Data Aggregation dengan lancar. Berpindah dari satu aplikasi ke beberapa aplikasi lainnya pun diklaim akan tetap lancar dan mulus.

Dalam siaran persnya disebutkan, Vivo V25 Series 5G juga menghadirkan Cooling System atau sistem pendingin yang telah diperbarui. Kecanggihan ini dilakukan untuk mengatasi masalah panas berlebih atau overheating yang kerap dirasakan pengguna.

Di Vivo V25 Pro, perusahaan memperkenalkan Bionic Cooling System yang bekerja dengan lebih cepat dan lebih signifikan dalam mendinginkan smartphone dan mengurangi dampak termal langsung ke CPU.

Bionic Cooling System di HP Vivo ini hadir dengan membawa pengembangan area Vapor Chamber yang mencapai 3002 milimeter persegi.

"Vivo V25 Series 5G siap memberikan kebebasan bagi setiap pengguna untuk mengekspresikan diri mereka lewat hasil rekaman fotografi dan videografi," kata Senior Product Manager Vivo Indonesia, Yoga Samiaji, Senin (5/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sektor Pengisian Daya

Dari segi teknologi yang digunakan, Vivo V25 yang memakai teknologi Liquid Cooling System yang akan bekerja lebih maksimal, efisien, dan tepat waktu dalam membuang dan mengalirkan panas.

Sektor pengisian daya juga ditingkatkan dengan memasukkan teknologi pengisian daya super cepat FlashCharge.

Vivo V25 Pro sendiri memiliki baterai sebesar 4.830 mAh, serta mendukung kemampuan 66W FlashCharge. Ponsel ini diklaim bisa terisi hingga 71 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Sedangkan, pada Vivo 25, ditenagai baterai 4.500mAh yang sudah dilengkapi dengan 44W FlashCharge. Ini diklaim membuat smartphone terisi 61 persen dalam waktu 30 menit saja.

Selain itu, Vivo juga memberikan perlindungan dan memastikan keamanan seluruh aspek saat melakukan pengisian daya sehingga pengguna dapat merasakan manajemen daya yang lebih baik.

3 dari 4 halaman

Fitur Kamera

Vivo mengklaim V25 Pro 5G dan V25 hadir sebagai the best cinematic portrait smartphone. Di mana inovasi teknologi kamera 64MP OIS Night dihadirkan pada lini V25 5G ini. Dengan teknologi tersebut, kamera HP Vivo ini mampu meminimalisir tangkapan gambar buram dan mendukung waktu pencahayaan lebih lama.

Fitur OIS pada V25 Pro 5G dan V25 5G memiliki tingkat sensitivitas yang ditingkatkan dan bekerja secara mekanis mendeteksi gerakan kamera, serta menggerakan lensa untuk menstabilkan proses fotografi termasuk mengimbangi cahaya rendah di malam hari.

4 dari 4 halaman

Teknologi Hybrid Image Stabilization

Selain itu, Vivo juga menyertakan teknologi Hybrid Image Stabilization yang menggabungkan efek ganda OIS dan EIS. Sistem EIS akan mengoptimalkan ketajaman setiap frame yang dihasilkan OIS, sehingga video yang dihasilkan memiliki kualitas lebih stabil dan lebih jernih.

Pada Vivo V25 Pro 5G, terdapat fitur Real-Time Extreme Night Vision yang memungkinkan pengguna melakukan preview kecerahan gambar di situasi lowlight. Pengguna pun bisa mengatur dan memotret dengan kecerahan sesuai kebutuhan.

Teknologi kamera pada dua varian ini turut dilengkapi Bokeh Flare Portrait dan Bokeh Portrait Video.

Adapun untuk harga Vivo V25 Pro dibanderol mulai Rp8.999.000 sedangkan Vivo V25 5G dibanderol mulai Rp5.999.000.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini