Sukses

Rekor Aneh Seputar Tidur di Dunia

Tidur merupakan salah satu cara untuk memulihkan kondisi tubuh di tengah padatnya aktivitas manusia baik bekerja maupun aktivitas.

Liputan6.com, Jakarta - Istirahat dengan memilih tidur menjadi hal penting agar dapat menjaga kesehatan sebagai kebutuhan. Namun demikian, tidur akan berdampak buruk kepada tubuh jika durasinya dianggap berlebihan.

Sudah banyak yang tahu jika tidur berlebihan menyebabkan banyak efek samping, mulai dari lambat dalam berpikir hingga mengubah suasana hati kita saat terbangun.

Nah, meskipun demikian ada tiga rekor tidur yang sempat menjadi perhatian masyarakat. Salah satunya rekor tidak tidur terlama dan ngorok terkencang yang pernah ada sampai dengan sekarang.

Dirangkum dari berbagai sumber, siapa saja yang pernah melakukan tidur terlama yang ada di dunia ini:

Peter Powers

Seorang pria asal Inggris ini pernah melakukan tidur terlama di dunia pada tahun 2017 silam. Dia melakukan aktivitas tidurnya selama 188 jam atau sekitar 8 hari.

Ia juga dikenal sebagai pelaku hipnotis, karena memiliki kemampuan hal itu membuat dirinya menghipnotis dirinya sendiri sehingga mampu tidur kurang lebih selama 8 hari.

Randy Gardner

Pada 1965 yang lalu, pria ini mampu tidak tidur dan selama 264 jam atau 11 hari. Konon katanya hal itu dilakukannya karena bagian penelitian yang dilakukan oleh Stanford University.

Akibat tidak tidur, menurut peneliti, Randy Gardner tidak mengalami hal yang buruk pada kesehatannya. Hanya saja pria ini seringkali mengalami halusinasi setiap hari akibat tidak tidur selama 11 hari.

 

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenny Chapman

Wanita lanjut usia asal Inggris ini memegang rekor ngorok terkencang di dunia. Bilamana diukur menggunakan alat desibel meter ngorok yang ditimbulkan ketika ia tidur sebesar 111,6 desibel meter.

Bukan main kan, jika kita berada di samping ketika ia tidur? Bahkan, ada juga yang menyebutkan bila volume ngorok wanita yang satu ini seperti mendengar pesawat jet terbang rendah.

Gimana tentang penjelasan di atas, jadi semakin tahu kan hal-hal aneh yang dilakukan orang saat membahas tentang tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.