Sukses

Liga 2: Persipura Jayapura Bungkam Sulut United di Stadion Klabat Manado

Kekalahan Sulut United ini terasa kian menyakitkan karena terjadi di depan ribuan pendukungnya yang memadati Stadion Klabat Manado.

Liputan6.com, Manado - Sulut United kembali menelan pil pahit dalam lanjutan kompetisi Liga 2 setelah dikalahkan Persipura Jayapura 1-2 pada, Sabtu (10/9/2022).

Kekalahan Sulut United ini terasa kian menyakitkan karena terjadi di depan ribuan pendukungnya yang memadati Stadion Klabat Manado.

Kekalahan dari Persipura Jayapura ini meneruskan tren kekalahan Sulut United, setelah di pekan sebelumnya takluk dari Persipal Palu.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Persipura Jayapura menunjukan kelasnya yang berada di atas Sulut United. Anak-anak Mutiara hitam mampu menguasai jalannya pertandingan.

Dominasi Persipura Jayapura membuahkan hasil. Di menit ke-11, gawang Sulut United yang dikawal Geril Kapoh akhirnya bobol.

Pemain bernomor punggung 20 Sansan Fauzi Husaeni merobek gawang Hiu Utara setelah terjadi kemelut di depan gawang Sulut United saat terjadi pendangan sudut. Skor berubah menjadi 1-0 untuk anak-anak Papua.

Tak puas dengan keunggulan 1-0, anak-anak asuhan Ricky Nelson ini kembali menambah keunggulan melalui pemain Timnas Indonesia Ramai Rumakiek. 

Adu lari dengan pemain gaek Michael Orah, Ramai Rumakiek yang memenangi duel lantas menceploskan bola ke gawang Sulut United.

Skor 2-0 untuk keunggulan Persipura Jayapura bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Sulut United yang tak ingin kehilangan muka di hadapan pendukungnya sendiri mencoba mengambil alih permainan.

Striker Sulut United Eksel Runtukahu yang masuk di penghujung babak pertama berhasil menjebol gawang Persipura Jayapura yang dikawal Dedi Haryanto. Skor berubah menjadi 1-2.

Perbedaan kelas antara kedua tim membuat Persipura Jayapura berhasil mengontrol permainan. Bahkan mampu mencetak gol di menit ke-82, namun dianulir oleh wasit.

Hingga pluit panjang berbunyi, Persipura Jayapura berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 atas tuan rumah Sulut United.

 

Susunan Pemain

Sulut United:

Geril Kapoh; Ch Rifan, Arozi, Noprihanis, Chandra; Dirga Lasut, Hariyanto (Rafly Ariyanto), Michael Orah (Yoga Adiatama); Rosi Noprihanis, Kito, Redi Rusmawan (Eksel Runtukahu)

 

Persipura Jayapura:

Dedi Haryanto; Brian Fatari, Tinus Pae, Wulf Horota (Roni Beroperay), G Mandowin; Muhammad Tahir, Syaiful Indra, Alpons Migau (Yeter Amohoso); Sansan Fauzi Husaeni, Ramai Melvin Rumakik, Ian Kabes (Juscak Isir)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.