Maguire-Ronaldo Jadi Starter, MU Kalah Lagi

Oleh Huyogo Simbolon pada 09 Sep 2022, 12:48 WIB
Diperbarui 09 Sep 2022, 12:50 WIB
Real Sociedad Bungkam Manchester United di Old Trafford
Perbesar
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya terlihat sedih usai bertanding melawan Real Socieadad dalam pertandingan grup E Liga Europa di Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat (9/9/2022). Manchester United kalah atas Real Socieadad 0-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Bandung - Manchester United harus menerima kekalahan saat melawan Real Sociedad dalam laga perdana Liga Europa mereka, Jumat (9/9/2022) WIB. MU dipaksa menelan pil pahit dengan skor 0-1 di Stadion Old Trafford.

Adapun Real Sociedad mencetak gol semata wayang oleh salah satu pemainnya yaitu Brais Mendez melalui gol penalti.

Kekalahan Setan Merah tersebut membuat banyak penggemar kecewa. Pasalnya, saat itu, Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo bermain pada menit-menit awal dalam laga tersebut.

Sebelumnya, baik Maguire dan Ronaldo sendiri berada di bangku cadangan. Namun pada laga kali ini keduanya dipercaya bermain melawan Real Sociedad pada laga perdana Grup E.

Imbas dari kekalahan Manchester United tersebut membuat para warganet membahas Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo yang tampil sebagai starter.

Permainan dari Cristiano Ronaldo sendiri dalam laga melawan Real Sociedad disebut tidak dapat berbuat banyak. Dia sudah melepaskan empat tembakan, tetapi tidak ada yang mengarah ke gawang.

Tercatat dua kali tembakan Ronaldo sebetulnya mempunyai peluang yang sangat bagus untuk memberikan gol. Namun sayangnya Ronaldo tidak dapat mengeksekusi dengan baik umpan yang diberikan oleh Christian Eriksen.

Beberapa umpan yang ia terima dari beberapa rekan timnya juga banyak yang kurang tereksekusi dengan baik, sehingga pemain asal Portugal tersebut telah melewatkan beberapa kesempatan emas dalam mencetak gol.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Dikritik

Real Sociedad Bungkam Manchester United di Old Trafford
Perbesar
Bek Manchester United, Harry Maguire mengajukan banding kepada wasit setelah penalti diberikan kepada timnya saat bertanding melawan Real Socieadad dalam pertandingan grup E Liga Europa di Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat (9/9/2022). Manchester United kalah atas Real Socieada 0-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Sedangkan sang kapten dari Manchester United Harry Maguire pun tidak bisa berbuat banyak.

Kekalahan yang didapat Manchester United saat ini membuat Ronaldo dan Maguire menjadi bahan olok-olok fans yang kecewa karena dianggap sebagai titik lemah tim.

Mereka juga mengkritik nama besar yang dimiliki keduanya karena tidak bisa memenuhi ekspektasi untuk memberikan dampak yang besar kepada tim atau kemenangan untuk tim.


Sudah Bagus

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Champions
Perbesar
Pemain Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo bersama rekannya Harry Maguire merayakan golnya ke gawang Atalanta pada matchday ketiga Grup F Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis, 21 Oktober 2021. ( Martin Rickett/PA melalui AP)

Kembali dipercaya sebagai starter, Harry Maguire tak bisa dibilang bermain buruk.

Maguire butuh clean sheet dengan performa positif. Dia tidak mendapatkannya, tetapi bek tengah Inggris itu melakukan sedikit kesalahan saja pada laga tersebut.

Maguire tampil luar biasa di babak pertama untuk membuat striker Umar Sadiq tak berkutik.

Bek tengah itu sering terlihat menjulang di atas lawannya, memenangkan banyak sundulan dan membuat intersepsi penting. Maguire dipastikan memenangkan duel dengan striker Real Sociedad itu.

Penulis: Natasa K

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya