Sukses

Jasad Terbakar di Marina Diduga PNS Pemkot Semarang yang Hilang 2 Pekan Lalu

Iwan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direskrimsus Polda Jateng terkait dugaan kasus korupsi pengalihan aset.

 

Liputan6.com, Semarang - Jasad terbakar bersama sepeda motor ditemukan di sebuah lahan kosong di kawasan Pantai Marina Semarang. Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar belum bisa memastikan jasad terbakar di kawasan Marina, Kota Semarang, adalah Iwan Budi Paulus, PNS pemerintah kota setempat yang hilang sejak dua pekan lalu.

Irwan mengatakan, sepeda motor yang ada di TKP dan ikut terbakar merupakan kendaraan dinas milik PNS Pemerintah Kota Semarang yang dilaporkan hilang sejak dua pekan lalu.

"Pada sepeda motor yang terbakar masih ditemukan nomor polisi kendaraan dinas H-9798-RA," katanya.

Menurut dia, sepeda motor itu diketahui sebagai kendaraan dinas yang digunakan oleh Iwan Budi Paulus, PNS Pemkot Semarang, yang dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022.

Selain sepeda motor, di lokasi kejadian juga ditemukan komputer jinjing serta telepon seluler yang diduga milik Iwan Budi Paulus. Menurut dia, petugas juga menemukan papan nama atas nama Iwan Budi Paulus di lokasi. Jasad yang terbakar bersama dengan sepeda motor tersebut, kata dia, masih harus dipastikan apakah Iwan Budi Paulus atau bukan.

"Harus menunggu hasil laboratorium forensik dan tes DNA untuk memastikan jasad tersebut Iwan Budi atau bukan," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Bau Korupsi

Sebelumnya, sesosok jasad yang ditemukan terbakar bersama sebuah sepeda motor di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah. Penemuan tersebut bermula dari temuan sepeda motor yang terbakar oleh salah seorang petugas penjaga lahan milik PT Family itu.

Di dekat sepeda motor yang terbakar itu ternyata ditemukan sesosok jasad yang juga hangus terbakar. Adapun Iwan Budi Paulus yang diduga sebagai jasad yang terbakar itu merupakan PNS di Pemkot Semarang.

Iwan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng terkait dugaan korupsi pengalihan aset.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.