Daftar Penginapan di Bandung yang Ramah di Kantong Backpacker

Oleh Huyogo Simbolon pada 09 Sep 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 09 Sep 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi Backpacker
Perbesar
Ilustrasi backpacker (dok. Unsplash.com/Usman Omar)

Liputan6.com, Bandung - Ada rencana liburan ke Bandung? Atau sekedar berburu kuliner lezat di Kota Kembang tapi ingin liburan hemat ala backpakeran? Tenang, Bandung memiliki sejumlah tempat penginapan dan hotel nyaman cocok buat kamu yang bujet minimalis.

Penginapan memang sangat penting bagi wisatawan untuk beristirahat. Begitu juga bagi para backpacker yang ingin tetap beristirahat nyaman di penginapan murah dengan fasilitas memadai.

Memang bisa menginap di rumah kerabat atau teman di Bandung. Namun, bagi Anda yang tidak mempunyai kenalan siapa pun, hal tersebut tentu akan merepotkan.

Selain penginapan bertarif mahal, di Bandung juga banyak tersedia tempat penginapan dan hotel bertarif terjangkau yang sangat cocok bagi pelancong berbujet rendah seperti backpacker.

Nah, sebagai referensi, Liputan6.com punya rekomendasi penginapan dan hotel backpacker nyaman di Bandung dengan harga terjangkau. Simak, yuk!

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Temmu Co-Living

Berlokasi di Jalan Abdul Rahman Saleh No. 68A, Bandung, Temmu Co Living sangat strategis dan mudah dijangkau oleh wisatawan.

Tempat penginapan ini menyediakan kamar-kamar ber-AC dan lounge bersama. Fasilitas yang ditawarkan di akomodasi ini meliputi resepsionis 24 jam, dapur bersama, dan Wi-Fi gratis di seluruh areanya.

Temmu tidak hanya miliki bunkbed concept namun juga kamar single dan twin bed dengan sharing bathroom. Harga tempat menginap di sini mulai dari Rp115.000. Lokasinya berada di Jalan Abdul Rahman Saleh No.68 A, Husen Sastranegara, Kec. Cicendo, Kota Bandung.


Chez Bon Hostel

Jika mencari hotel yang terletak strategis dengan harga terjangkau di Bandung, datanglah ke Chez Bon Hostel. Berada di pusat kota, lokasi strategis penginapan ini memastikan para tamu agar dapat secara cepat dan mudah mencapai ke tempat-tempat wisata dan kuliner.

Chez Bon Hostel juga menawari banyak fasilitas untuk backpacker di Bandung. Para tamu hotel ini dapat menikmati fasilitas setempat seperti coffee shop, layanan laundry/dry cleaning, Wi-Fi di tempat-tempat umum, dan ruang merokok.

Penginapan ini berada di Jl. Braga No. 45, Bandung. Hotel bintang satu ini bertarif murah meriah hanya Rp103.000 saja.


Unique Guesthouse 1 Pasar Baru Bandung

Penginapan ini cocok bagi backpacker yang memiliki kebiasaan lebih suka berkeliling dan hanya menggunakan penginapan untuk tidur saja. Lokasinya sendiri strategis karena berdekatan dengan Stasiun Bandung, pusat berbelanjaan tradisional Bandung dan menyediakan jasa antar jemput di bandara.

Harga tempat peginapan Unique Guesthouse ini hanya sekitar Rp90.000 saja. Anda akan merasakan kenyamanan tidur dengan tenang di hotel ini ditambah pelayanan para pelayan hotel yang selalu berusaha membuat pengunjungnya merasa nyaman menginap di Unique Guesthouse 1 Pasar Baru Bandung.

Untuk alamat Unique Guesthouse 1 Pasar Baru Bandung berada di Jalan Ence Azis No.34, Kb. Jeruk, Kec. Andir.


Neo Moritz Homestay

Rekomendasi tempat penginapan bagi backpacker adalah Neo Moritz Homestay. Tempat ini merupakan penginapan dengan kamar bersih dan memiliki taman hijau yang rindang.

Lokasinya mudah dicapai karena lokasinya di belakang Pasar Kebon Jati yang tentunya surga kuliner murah meriah. Tak jauh dari stasiun kereta api, Anda hanya butuh waktu 15 menit untuk berjalan kaki ke lokasi ini.

Kamar yang paling murah adalah jenis dormitory yang biasanya ditempati oleh solo traveler. Bagi yang menginginkan privasi, Neo Moritz Homestay menyediakan standard twin room, standard double room, dan kamar superior. Kamu bisa menikmati sarapan gratis, Wi-Fi gratis di ruang bersama, dan menikmati taman hijau. Pengelola juga menyediakan layanan laundry untuk tamu.

Lokasinya berada di Jalan Belakang Pasar No. 35, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung. Harga tempat menginap di sini mulai dari Rp150.000.


Simplycity Hostel Syariah Bandung

Simplycity Hostel Syariah Bandung merupakan penginapan hotel murah yang berada di tengah kota dan dekat dengan Stasiun Bandung serta pusat jajanan malam di Gardujati. Tempat ini menyediakan layanan kamar mulai harga dibawah Rp100 ribu sampai Rp200 ribu per malam.

Tersedia beberapa tipe kamar mulai dari single room, double room, deluxe, superior dan dormitory room dengan harga murah yang berbeda-beda. Layanan lain yang disediakan yaitu sarapan, sewa motor, sewa mobil, laundry, hingga city tour Bandung.

Simplycity Hostel Syariah Bandung berada di Jalan Belakang Pasar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya