Sukses

Pergi Tanpa Pamitan, Siswi SMP di Lampung Ditemukan dalam Kondisi Mengenaskan

Warga sekitar Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung geger penemuan sosok jenazah perempuan dalam area kebun karet.

Liputan6.com, Lampung Warga sekitar Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung geger dengan penemuan sosok jenazah perempuan dalam area kebun karet, Selasa (6/9/2022) sekira pukul 06.30 WIB.

Jenazah perempuan yang diketahui merupakan seorang siswi SMP ini ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan luka gorok senjata tajam pada bagian leher.

Korban yang belakangan diketahui berinisial IT, warga Dusun Kamulyan, Desa Kalirejo Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran ditemukan warga yang sejak malam melakukan pencarian. Pasalnya, korban sempat dilaporkan hilang oleh pihak keluarga sejak Senin (5/9/2022) sekira pukul 20.00 WIB. 

"Korban ditemukan masih pakai kaus hijau, sweater merah dan celana panjang warna cokelat. Posisinya terlentang di dalam kebun karet," kata Yono, warga sekitar lokasi penemuan.

Yono menjelaskan, sebelum dinyatakan hilang korban meninggalkan rumah tanpa berpamitan. Orangtua korban panik karena ditunggu hingga larut malam, IT tak kunjung pulang ke rumah.

Bersama warga sekitar dilakukan pencarian terhadap korban. Menurut Yono, ada warga sekitar yang sempat melihat korban dijemput oleh seorang laki-laki mengendarai sepeda motor.

Warga tersebut mengungkapkan korban dibonceng naik motor mengarah ke Dusun Kalirejo. "Tapi memang sejak tadi malam itu nomor hp-nya enggak aktif, enggak bisa dihubungi," kata Yono.

Sementara itu, aparat kepolisian langsung mengevakuasi jasad korban untuk dibawa ke RS Bhayangkara Polda Lampung untuk dilakukan visum et repertum dan autopsi. Kasatreskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto mengatakan pihaknya juga telah menggelar olah TKP.

"Ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB oleh warga yang merupakan penderes karet di kebun itu," katanya.

Supriyanto menjelaskan kronologi penemuan jasad siswi SMP yang diperkirakan berusia sekitar 15 tahun dengan inisial IT. Melihat jasad korban, lanjut Supriyanto, saksi langsung memanggil warga dan melaporkan langsung peristiwa tersebut kepada kadus di Desa Kalirejo. 

Pada saat bersamaan, kepala dusun pun melaporkan kembali kepada Polsek Gedong Tataan dan langsung diterjunkan personel untuk melihat lokasi.  

Pukul 10.20, polisi mengevakuasi terhadap jasad gadis belia yang mengalami luka sayatan senjata tajam di lehernya.

"Korban ini terkonfirmasi merupakan warga Dusun Kamulyan Desa Kalirejo, Negeri Katon Pesawaran," jelasnya.

Setelah dilakukan evakuasi barulah jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi. "Untuk dugaan terhadap peristiwa tersebut, masih akan menunggu hasil autopsi," dia menandaskan. 

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.