Jelajah Pelaku Curanmor Beraksi di Sulut dan Sulteng

Oleh Yoseph Ikanubun pada 09 Sep 2022, 00:00 WIB
Diperbarui 09 Sep 2022, 00:00 WIB
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast.
Perbesar
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Liputan6.com, Manado - Tim Resmob Polda Sulut mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua, yang terjadi di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengungkapkan, pelaku curanmor itu seorang pemuda berinisial ST (21).

“ST diamankan pada pada Sabtu (3/9/2022) sore di sekitar Manibang, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sulut,” ujar Abast.

Penangkapan terhadap pelaku ST ini berdasarkan laporan yang masuk di Kepolisian dari beberapa warga. Antara lain laporan dari Prisilia Rapar pada tanggal 5 Agustus 2022 di Polresta Manado.

Kemudian ada laporan yang masuk di Polsek Kawangkoan pada 26 Agustus 2022, yang kemudian ditindaklanjuti oleh polisi.

“Setelah melakukan penyelidikan mendalam, akhirnya polisi menangkap pelaku,” kata Abast.

Usai menangkap pelaku, Tim Resmob kemudian melakukan interogasi dan melakukan pengembangan guna mencari barang bukti.

Saat diamankan, pelaku mengaku sudah melakukan aksi curanmor di 8 lokasi, yaitu 2 lokasi di Kawangkoan Minahasa, Kembes, Wusa, Lapangan Bantik, Minahasa Utara, Morowali Sulteng dan Wenang Manado.

“Petugas juga berhasil mendapatkan 2 buah barang bukti, yaitu dari lokasi Kawangkoan berupa Honda Beat Street warna putih dan lokasi Wenang berupa Yamaha Mio Soul GT warna hijau,” ungkap Abast.

Pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Polda Sulut untuk selanjutnya diserahkan ke Polsek Kawangkoan untuk diproses hukum lebih lanjut.

 

Simak juga video pilihan berikut:

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya