Ashanty Berkunjung ke Rumah Sarwendah, Cerita Penyakit yang Dialami Ruben Onsu

Oleh Huyogo Simbolon pada 05 Sep 2022, 17:36 WIB
Diperbarui 05 Sep 2022, 17:41 WIB
[Fimela] Ruben Onsu dan Sarwendah
Perbesar
Ruben Onsu dan Sarwendah (Instagram/ruben_onsu)

Liputan6.com, Bandung - Pada Sabtu akhir pekan lalu, aktris Ashanty mengunjungi rumah dari pasangan artis terkenal Ruben Onsu dan Sarwendah Tan. Kunjungan itu ia unggah di kanal YouTube Channel The Hermansyah A6.

Kunjungan Ashanty ke rumah mereka adalah untuk mengobrol banyak hal seperti cerita-cerita mistis dari rumor yang beredar mengenai rumah tersebut, hingga cerita serius mengenai kesehatan suami Sarwendah, Ruben Onsu.

Ashanty juga bertanya mengenai kesehatan dari Ruben Onsu. Pasalnya, ia penasaran dengan kondisi kesehatan suami Sarwendah tersebut karena banyak berita yang beredar. Sarwendah pun menceritakan bagaimana kronologi dari kesehatan Ruben Onsu sendiri.

Sarwendah pun menjelaskan bahwa Hb atau Hemoglobin dari Ruben Onsu tiba-tiba rendah. Penurunan Hb tersebut membuat kondisi Ruhen semakin parah, karena turunnya secara drastis.

Bahkan, kondisi Ruben tersebut bisa dikatakan kritis. Maka dari itu, ia harus dirawat di ICU.

Sarwendah juga menjelaskan bahwa dirinya dan Ruben Onsu terbilang rajin dalam mengecek kesehatan mereka dan hasil darahnya selalu normal.

"Manusia itu biasa normalnya di 13 atau 14, dia tiba-tiba di 5. Jadi itu masuk kritis," ujar Sarwendah.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Istri Ruben Terkejut

6 Momen Ruben Onsu Pengobatan di Singapura, Jalani Endoskopi
Perbesar
6 Momen Ruben Onsu Pengobatan di Singapura, Jalani Endoskopi (Sumber: YouTube/The Onsu Family)

Salah satu hal yang membuat Sarwendah terkejut adalah ketika dirinya mendapatkan kabar mengenai suaminya dalam keadaan kritis. Sarwendah juga bingung karena kondisi dari Ruben Onsu awalnya sehat-sehat saja serta masih bisa menjalani aktivitas syuting. Namun, tiba-tiba dikabarkan masuk kritis.

Kabar Ruben Onsu dalam kondisi kritis karena turunnya Hb membuat Sarwendah langsung menghubungi sang suami.

Ashanty yang mendengarkan cerita tersebut langsung bertanya apakah ada faktor lain terkait kesehatan dari suami Sarwendah tersebut. Sarwendah pun menjelaskan bahwa sampai saat ini kondisi kesehatan sang suaminya masih di observasi dan tahap pemeriksaan.

Mengetahui bahwa masih dalam tahapan pemeriksaan, Sarwendah juga merasa khawatir jika suaminya dinyatakan mengidap penyakit lain seperti yang Ashanty alami yaitu mengidap penyakit autoimun.

"Takutnya juga ke autoimun tapi autoimun juga masih banyak macemnya kan," kata Sarwendah.


Ikut Mendoakan

Mendengar kondisi dari Ruben Onsu seperti itu, Ashanty memahami bagaimana kekhawatiran dari Sarwendah dan mendoakan yang terbaik baik untuk keduanya.

Penulis: Natasa K

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya