Sukses

BLT BBM Mulai Disalurkan di Kota Palu, Bagaimana Pola Penyalurannya?

Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM di Sulawesi Tengah mulai disalurkan kepada penerima, Sabtu (3/9/2022). Penyaluran tahap pertama dilakukan dengan diantar langsung ke rumah warga di Kota Palu.

Liputan6.com, Palu - Kota Palu menjadi daerah pertama di Sulawesi Tengah yang mulai menyalurkan BLT kompensasi kenaikan harga BBM oleh pemerintah.

Tidak seperti penyaluran BLT sebelum-sebelumnya, uang Rp300 ribu yang merupakan tahap awal dari total Rp600 ribu bantuan yang akan diberikan itu di antar secara langsung oleh petugas Kantor Pos Palu ke rumah penerima.

3 keluarga di Kelurahan Tanamodindi, Palu menjadi penerima pertama bantuan itu di Sulawesi Tengah.

“Total jumlah KK di Kota Palu yang akan menerima bantuan ini sebanyak 10.109. kami berharap dimanfaatkan dengan baik,” kata Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid saat menyerahkan langsung bantuan itu ke rumah warga, Sabtu (3/9/2022).

Penyaluran secara langsung ke rumah warga menjadi salah satu cara, pihak cara lainnya, warga yang sudah terdata bisa langsung datang ke kantor pos untuk mendapat jadwal penyaluran dengan membawa KTP dan KK.

“Penyaluran juga dilakukan melalui komunitas untuk klaster tertentu,” Kepala Kantor Pos Cabang Palu, Muhammad Subhan, mengatakan.

BLT BBM itu akan disalurkan dalam 2 tahap dengan total Rp600 ribu atau Rp150 ribu per bulan untuk warga prasejahtera. Penyaluran selanjutnya di Kota Palu akan dilakukan bulan November sampai Desember, 2022.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.