Sukses

Mengulik 10 Tempat Makan Soto Paling Direkomendasikan di Bandung

Di Bandung sendiri ada banyak tempat makan soto.

Liputan6.com, Bandung - Soto merupakan salah satu makanan berkuah yang memiliki banyak penggemar. Makanan kaya akan rempah-rempah ini tentunya sangat memanjakan lidah.

Bandung yang terkenal dengan cuaca cukup sejuk dan dingin tentunya memakan soto akan menghangatkan perutmu.

Di Bandung sendiri ada banyak tempat makan soto mulai dari soto khas Bandung, soto khas Jawa, soto khas Padang, hingga soto khas Betawi ada di sini. Berikut adalah 10 rekomendasi tempat makan soto paling direkomendasikan yang ada di Bandung untuk kamu kunjungi.

1. Soto Sedaap Boyolali Hj Widodo Trunojoyo

Soto Sedaap Boyolali Hj Widodo merupakan salah satu tempat makan soto yang cukup terkenal dan mempunyai berbagai cabang. Tidak hanya itu, tempat makan ini juga menjadi salah satu tempat kesukaan orang Jawa yang tengah merantau di Bandung.

Tempat makan ini beralamatkan di Jalan Trunojoyo No.25, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari mulai dari pukul 6 pagi hingga 9 malam.

2. Soto Ojolali

Soto Ojolali merupakan salah satu tempat makan soto yang menjual soto khas Bandung. Meskipun namanya identik dengan Jawa, namun rasanya khas dengan soto bandung.

Soto Ojolali beralamatkan di Jalan Cibadak No.79, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari mulai dari pukul 9 pagi hingga 9 malam.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Soto Sedari

Soto Sedari adalah salah satu tempat makan soto susu yang creamy dan gurih. Tempat ini menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi karena sotonya berasal dari kuah susu dan daging sapi yang lembut.

Soto Sedari beralamatkan di Jalan Jend. Sudirman No.624, Dungus Cariang, Kec. Andir, Kota Bandung. Buka setiap hari mulai dari pukul 11 siang hingga 8 malam.

4. RM Soto Ayam asli Lamongan Cak Mad

Rumah Makan Soto Ayam Asli Lamongan Cak Mad ini menjadi salah satu rumah makan soto yang sangat khas Lamongan. Nasinya pun bisa diambil dan bisa menambah, sotonya juga isinya banyak dan dikenal enak.

Beralamatkan di Jalan Moh. Toha No.219, Karasak, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

5. Soto Bandung Pak Simon

Soto Bandung Pak Simon menjadi salah satu tempat makan soto khas Bandung yang dikenal enak dan selalu ramai setiap harinya. Jika mengujungi tempat ini harus siap mengantri untuk merasakan kenikmatan soto bandung tersebut.

Beralamatkan di Jalan Cibadak, Jamika, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, tempat ini buka setiap hari kecuali Kamis tempat ini tutup. Buka dari jam 5 sore hingga jam 10 malam.

6. Soto AHRI

Soto AHRI merupakan salah satu tempat makan soto ayam yang dikenal nikmat dan ayamnya pun dipotong tanpa tulang. Terdapat pilihan soto menggunakan daging ataupun campur.

Soto AHRI beralamatkan di Jalan Buah Batu No.235, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari mulai dari pukul 7 pagi hingga 9 malam.

3 dari 3 halaman

Berikutnya

7. Soto Kudus Kliwon

Soto Kudus Kliwon adalah tempat makan soto khas Jawa yang terkenal enak di Bandung. Tidak hanya menu soto khas Jawa saja, ada makanan-makanan khas lainnya.

Tempat makan ini beralamatkan di Ruko Istana Pasteur Regency CRA 12, Jl. Terusan Gn. Batu, Sukaraja, Kec. Cicendo, Kota Bandung. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 6 sore.

8. Soto Bandung M Tarya

Tempat makan soto ini harus kamu kunjungi khususnya untuk penyuka soto khas Bandung. Soto Bandung M Tarya ini juga cukup terkenal di Bandung dan sotonya juga kaya akan rempah yang nikmat/ Maka dari itu kamu harus coba mendatangi tempat ini.

Beralamatkan di Jalan Sawah Kurung No.16, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi hingga 9 malam.

9. Soto Betawi H Mamat

Soto Betawi H Mamat merupakan salah satu tempat makan soto betawi yang cukup terkenal di Bandung. Tempat ini dikenal sebagai tempat soto betawi dengan daging yang enak dan banyak serta rasanya yang khas.

Beralamatkan di Jalan K.H. Ahmad Dahlan Jl. Banteng No.106, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung. Tempat soto ini buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi hingga 8 malam.

10. Soto Padang Uda Ujang DU

Soto Padang Uda Ujang DU menjadi salah satu tempat makan soto khas Padang yang dikenal enak di Bandung. Sambalnya juga dikenal enak ketika dicampur dengan kuah soto, dan harganya yang terjangkau.

Beralamatkan di Jalan Dipati Ukur, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat makan soto ini buka setiap hari dari pukul 4 sore hingga 12 malam.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.