Sukses

4 Rekomendasi Tempat Kursus Bahasa Arab di Bandung

Mempelajari bahasa Arab sama saja seperti mempelajari Bahasa Inggris.

Liputan6.com, Bandung - Mempelajari berbagai bahasa dapat membuka mata kita untuk melihat dunia yang luas. Untuk umat muslim dan orang-orang yang ingin lebih mengenal mengenai Arab, bisa mempelajarinya di tempat-tempat kursus tertentu.

Mempelajari bahasa Arab sama saja seperti mempelajari bahasa Inggris, ada tata penulisan dan tata baca yang harus diperhatikan agar artinya tidak jadi berbeda.

Di Indonesia, sudah ada banyak tempat-tempat kursus yang menyediakan layanan belajar bahasa Arab. Bahkan bisa dikatakan beberapa daerah di Indonesia sudah tersedia berbagai tempat kursus yang bisa dipilih tergantung dengan tempat tinggal kalian.

Dalam artikel ini akan memberikan empat rekomendasi tempat kursus bahasa Arab yang ada di Bandung. Simak daftarnya berikut ini ya!

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bandung Arabic Center (BAC)

Bandung Arabic Center adalah sebuah lembaga kursus Bahasa Arab di Bandung yang mempunyai berbagai macam metode, yaitu tercepat, termudah, sistematis serta menyenangkan. Semua metode tersebut bernama metode Mustaqilli.

Untuk menuju ke tempat kursus ini kamu bisa datang ke alamatnya Jalan Gegerkalong Hilir No.151, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung. Buka setiap Sabtu dan Minggu pukul 7 pagi hingga 6 sore. Adapun untuk nomor yang bisa dihubungi adalah 085157798630.

 

3 dari 5 halaman

2. Language Center UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung juga membuka sebuah program kursus keterampilan bahasa Arab di Language Center-nya. Keterampilan ini terdiri dari kompetensi Muhaddatsah (percakapan) dan terdiri dari beberapa tinggkat dari level 1 sampai 3. Kursus ini juga dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung serta untuk umum.

Alamat dari Language Center ini ada di Jalan A.H. Nasution No.105, Cipadung Wetan, Kec. Cibiru, Kota Bandung, atau beradai di kampus UIN SGD Bandung, buka dari Senin sampai Jumat mulai dari pukul 9 pagi hingga 4 sore.

4 dari 5 halaman

3. Ma’had Al Imarat

Ma’had Al Imarat merupakan tempat kursus bahasa Arab di Bandung yang pengajarnya merupakan dari lulusan luar negeri seperti Mesir, KSA, LIPIA Jakarta, dan lain sebagainya. Tempat ini mempunyai laboratorium bahasa serta perpustakaan serta buku-buku kurikulum dari LIPIA Jakarta, tempat ini akan mengajarkan membaca, menulis, mendengar hingga berbicara bahasa Arab.

Tempat kursus ini terbagi menjadi dua antara pria dan wanita. Untuk tempat kursus pria (ikhwan) ada di Jalan Inhoftank dan untuk kursus wanita (akhwat) di Jalan Pungkur. Waktu belajarnya mulai dari Senin sampai Jumat dan mempunyai dua kelas yaitu kelas pagi dari pukul 7 pagi hingga 12 siang, serta kelas siang dari pukul 12.30 siang hingga 5 sore.

5 dari 5 halaman

4. Kukche Languages Bandung

Kukche Languages merupakan tempat kursus bahasa termasuk bahasa Arab yang bisa diikuti baik untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa. Tempat kursus ini sudah mempunyai berbagai cabang di beberapa daerah.

Untuk di Bandung berada di EduPlex Coworking Space.

Alamatnya berada di Eduplex, Jalan Ir. H. Juanda No.84, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Buka dari Senin sampai Sabtu, dari pukul 10 pagi hingga 5 sore.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.