Sukses

Jangan Lari Saat Melintasi Gang Angker di Solo, Tidak Percaya?

Gang angker di Solo ini kerap kali menjadi perbincangan masyarakat.

Liputan6.com, Solo - Kota Solo menyimpan banyak cerita, mulai dari sejarah, kultur masyarakat, hingga aneka cerita misteri. Bahkan, ada banyak tempat di kota ini yang dikenal memiliki aura mistis.

Salah satu sudut yang dikenal lekat dengan cerita horor, yakni sebuah gang yang berada tepat di belakang salah satu rumah sakit besar di Kecamatan Jebres. Gang ini kerap kali menjadi perbincangan masyarakat.

Betapa tidak, di jalan kecil ini konon sering muncul penampakan makhluk astral. Dikutip dari akun Instagram @misterisolo, dulu gang angker "legendaris" ini tidak seseram sekarang.

"Sekarang, cerita seram yang melibatkan tempat ini semakin melebar dan beberapa karyawan yang secara tidak langsung terlibat dari kejadian seram di gang ini," tulis akun Instagram @misterisolo.

Bahkan, tidak sedikit karyawan yang indekos di sekitar gang ini kerap mengalami kejadian ganjil, terutama ketika melintas sendirian. Konon, mereka menjumpai sosok Mbak Kunti alias kuntilanak mengenakan pakaian putih kusut.

Demit satu ini kerap menampakkan diri berdiri di ujung gang angker. "Kabarnya kuntilanak ini hanya akan diam ketika kita tidak menghiraukannya," sebut akun Instagram @misterisolo.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Lari

Sebaliknya, jika kita ketakutan hingga ambil langkah seribu, Mbak Kunti malah akan tambah bersemangat mengejar orang yang coba ditakutinya. Bahkan, berdasarkan cerita dari orang yang pernah bersua makhluk astral itu, Mbak Kunti juga akan mengikuti sampai ke rumah.

Masyarakat sekitar gang angker ini juga percaya, pada malam tertentu tercium bau umbi dan kentang rebus. Bau-bauan itu kerap menggoda mereka yang tak sengaja melintas.

Mitosnya, orang yang membicarakan bau ini akan tertimpa kesialan, bahkan dipercaya bakal mendapatkan kunjungan tamu istimewa sosok genderuwo di rumahnya. Akun Instagram @misterisolo juga mengungkapkan awal mula seramnya gang ini.

Konon gang ini menjadi wingit lantaran pembongkaran pohon besar yang berada tak jauh dari gang ini, ketika pihak rumah sakit yang berada di area ini melakukan pembangunan besar-besaran. Kondisi gang yang sepi dan menanjak makin menambah kesan angker.

Ada satu pantangan bagi orang yang melintas di gang angker ini, yakni jangan mengambil foto. Sebab, bukan hanya foto gang yang gelap dan angker yang akan muncul, melainkan juga sosok makhluk astral yang dibungkus kain kafan kumal dengan wajah membusuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.