Sukses

Mobil Boks Modifikasi Beli Solar Subsidi Hingga 1 Ton di SPBU Makassar

Bahkan dari pengakuan pengemudinya ada 5 unit mobil modifikasi yang mengisi BBM bersubsidi di SPBU yang ada di Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Utama (SPBU) di Kota Makassar diam-diam melayani pembelian berlebihan BBM bersubsidi jenis solar oleh seorang pengemudi mobil boks yang telah dimodifikasi.

Kelvin, pengemudi mobil boks yang ditemukan sedang membeli BBM bersubsidi jenis solar secara berlebihan tersebut mengaku hanya disuruh oleh seorang warga yang berdomisili di Makassar tersebut.

"Iye tangki mobilnya sudah dimodifikasi dan mampu mengisi 1 hingga 3 ton. Kebetulan tadi saya hanya disuruh mengisi sebanyak 1 ton," ucap Kelvin saat ditemui sedang mengisi mobil boks yang dibawanya dengan solar subsidi secara berlebihan di SPBU tersebut, Rabu (31/8/2022).

Ia mengatakan, solar subsidi yang dibelinya secara berlebihan di salah satu SPBU di Kota Makassar tersebut, rencananya dijual kembali ke industri. Mengenai harga jual kembali solar subsidi yang dimaksud ke industri, Kelvin mengaku tidak tahu banyak soal itu.

"Yang tahu bos saya. Saya hanya disuruh saja membeli ke SPBU," terang Kelvin.

Saat ditanya, berapa banyak mobil boks modifikasi milik bosnya yang beroperasi, Kelvin mengatakan ada sekitar 5 unit dan semuanya membeli solar subsidi secara berlebihan ke beberapa SPBU yang ada di Kota Makassar.

"Ada beberapa SPBU tempat membeli. Kalau cuma disuruh isi 1 ton yah kita juga membeli 1 ton tergantung berapa disuruhkan," ungkap Kelvin.

Mengenai harga per liter solar subsidi yang diberikan oleh pihak SPBU tempat mengisi, Kelvin mengaku harganya normal. 

"Sudah mengisi saya langsung pergi. Soal bayarannya itu yang urus bos saya nanti dengan pihak SPBU," tutur Kelvin.

Sementara pihak pengelola SPBU di tempat Kelvin membeli solar subsidi secara berlebihan tersebut coba dikonfirmasi tidak berada di tempat.

"Sudah tidak ada orang-orang di kantor pak. Sudah pulang semua," singkat salah seorang operator pengisian BBM di SPBU tersebut saat ditemui di lokasi.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.