Sukses

Kisah Haru Mbah Parto, Tak Menyangka Dapat Sepeda Motor Usai Vaksinasi Covid-19

Mbah Parto tak menyangka dirinya mendapat sepeda motor usai melakukan vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Solo - Ada saja yang dilakukan pemerintah dan pihak terkait dalam mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Polres Sukoharjo.

Polres Sukoharjo mengadakan doorprize untuk semua warga yang mau divaksinasi, acara tersebut digelar di Mapolres Sukoharjo. Vaksinasi tersebut menarik perhatian masyarakat dan mengikutinya. Tanpa disangka, seorang kakek bernama Mbah Parto Suwarno (62) menjadi salah satu pemenang undian berhadiahkan sepeda motor.

Nampak raut wajah tua itu sangat bahagia ketika namanya disebutkan sebagai pemenang oleh panitia vaksinasi, dan menerima hadiah langsung.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Setyo Nugroho mengatakan hadiah-hadiah tersebut diberikan sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan tersendiri atas kesadaran masyarakat yang sadar akan vaksinasi Covid-19.

"Terima kasih dan sekaligus apresiasi kepada warga masyarakat yang mau ikut vaksinasi di Polres Sukoharjo," katanya di Sukoharjo, Senin (29/8/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Mbah Parto warga dari Desa jati, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo itu, mengaku sangat bersyukur dengan hadiah yang diberikan oleh Kepolisian Resort Sukoharjo. Ia bahkan tak menyangka dirinya akan memperoleh sebuah sepeda motor Yamaha 125 cc itu, lantaran niatnya memang hanya ingin mengikuti vaksinasi Covid-19 saja.

Pria yang berprofesi sebagai tukang bersih-bersih makam tersebut berkali-kali menyebut tak percaya dengan apa yang didapatkannya itu.

"Saya senang sekali dan berterima kasih kepada Polres Sukoharjo, yang telah menghadiahi saya sepeda motor, ini sudah saya terima semoga berkah," ujar Mbah Parto.

Langkah Polres Sukoharjo mengadakan undian vaksinasi tersebut karena masih banyak masyarakat yang masih takut atau belum mau melakukan vaksinasi di wilayah tersebut.

Salah satu cara agar vaksinasi yang digelar oleh pihaknya diminati masyarakat adalah dengan memberikan hadiah-hadiah menarik seperti televisi, pemasak nasi eletronik, kulkas, bahkan sepeda motor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.