Sukses

Yoo Joo Eun Meninggal, Ini 3 Drama Korea yang Pernah Dibintanginya

Yoo Joo-eun merupakan aktris berdarah Korea yang lahir pada 1995.

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka dari industri hiburan Korea Selatan. Aktris asal negeri ginseng tersebut, Yoo Joo Eun meninggal dunia setelah bunuh diri pada usia 27 tahun.

Yoo Joo-eun merupakan aktris berdarah Korea yang lahir pada 1995. Ia tercatat pernah membintangi tiga drama Korea.

Joo Eun debut sebagai aktris ketika membintangi drama Big Forest sebagai Casey pada 2018 lalu. Kemudian, namanya lebih dikenal ketika mendapatkan peran sebagai Cho-sun dalam drama Joseon Survival Period (2019).

Berikut tiga drakor yang dibintangi Yoo Joo Eun sebelum meninggal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Big Forest

Dikutip dari Asian Wiki, Senin (29/8/2022), Yoo Joo-Eun atau Yoo Jun Eun pernah membintangi drama Korea pada 2018 bertajuk "Big Forest". Dalam drakor yang disutradarai Park Soo-Won tersebut ia memerankan karakter bernama Casey.

Drama yang ditulis Kwak Kyung-Yoon dan Kim Hyun-Hee ini tayang sebanyak 10 episode. "Big Forest" sendiri berkisah tentang Shin Dong-Yub (Shin Dong-Yub) dulunya adalah seorang bintang top, tetapi kini tidak lagi.

Jung Sang-Hoon (Jung Sang-Hoon) adalah seorang ayah tunggal dan dia bekerja sebagai rentenir. Im Cheong-A (Choi Hee-Seo) adalah seorang ibu tunggal Korea-China. Mereka tinggal di Daerim Neighborhood of Seoul, Korea Selatan dan berjuang untuk mencari nafkah.

3 dari 5 halaman

Joseon Survival Period

Selain itu, Yoo Ju Eun juga bermain di drakor "Joseon Survival Period". Di drakor yang tayang pada 2019 tersebut, ia membintangi karakter bernama Cho-Sun.

Drama ini mengisahkan Han Jung-Rok (Kang Ji-Hwan) adalah pemanah top di tim nasional, tapi dia kini bekerja sebagai pengantar. Ia berjuang untuk mencari nafkah. Lee Hye-Jin (Kyung Soo-Jin) adalah cinta pertamanya, tetapi mereka putus setelah kejatuhannya.

Ia sekarang menjadi residen di departemen medis rehabilitasi. Mereka bertemu lagi untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun. Sebuah peristiwa dramatis menyebabkan Han Jung-Rok melakukan perjalanan kembali ke 1562. Di sana, ia bertemu dengan tokoh sejarah Im Kkeok-Jeong (Song Won-Seok).

Im Kkeok-Jeong cerdas dan tampan, tetapi dia bekerja sebagai tukang daging, yang merupakan kelas terendah di Joseon. Han Jung-Rok, yang berjuang untuk mencari nafkah di masa sekarang, dan Im Kkeok-Jeong, yang termasuk dalam kelas terendah di Joseon, bertemu dan membuat keajaiban.

 

 

4 dari 5 halaman

Never Twice

Joo Eun juga bermain di MBC Never Twice, yang dibintangi oleh Yoon Yuh Jung, Park Se Wan, dan Kwak Dong Yeon.

Never Twice atau No Second Chance merupakan drama korea yang tayang pertama kali pada 2019 silam.

Drama ini bercerita tentang Paradise Inn di mana orang-orang yang menginap di sana harus tinggal lama minimal satu bulan. Mereka ini bisa dibilang orang yang kurang beruntung, gagal dan akhirnya bangkit kembali untuk keberhasilan dan hidup yang lebih baik. Semua penghuni juga ternyata punya hubungan dan masalah dengan orang-orang di Guseong Hotel.

5 dari 5 halaman

Kontak Bantuan

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda Depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.