Sukses

7 Rekomendasi Tempat Wisata Kekinian dan Estetik di Pangalengan

Beberapa wisata yang ada di Pangalengan tentunya merupakan wisata yang memperlihatkan indahnya alam di sana.

Liputan6.com, Bandung - Kawasan Pangalengan di Kabupaten Bandung selalu punya tempat-tempat wisata kekinian yang menjadi hits dan instagramable.

Tak heran banyak wisatawan berkunjung ke sana baik untuk healing ataupun sekedar berlibur dan berfoto-foto untuk memenuhi foto aesthetic.

Beberapa wisata yang ada di Pangalengan tentunya merupakan wisata yang memperlihatkan indahnya alam di sana. Di mana akan membuat pengunjung terkagum-kagum dan mempunyai kenangan indah di sana.

Berikut adalah tujuh tempat wisata di Pangalengan yang kekinian dan tengah hits di sosial media yang wajib kamu datangi pada saat weekend atau hari libur.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Nimo Highlind

Nimo Highlind tengah menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh banyak orang. Pasalnya tempat ini berlokasikan di Gunung Nini dan menyajikan pemandangan alam yang asri dan udara yang sejuk.

Tidak hanya itu, di tempat ini ada beberapa bangunan yang sengaja dibuat sangat unik dan estetik seperti bangunan ala rumah Indian, Santorini hingga sebuah area jembatan kaca yang memperlihatkan indahnya Pangalengan.

Berlokasikan di Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Nimo Highland buka setiap hari dengan jam yang berbeda, Senin-Jumat buka pukul 9 pagi hingga 5 sore, sedangkan weekend buka pada pukul setengah 5 pagi sampai 6 malam.

2. Teh Jangkung Malabar

Teh Jangkung Malabar merupakan tempat wisata yang memberikan lanskap pemandangan gunung dan perkebunan teh yang tenang dan asri, kamu dapat pergi kesana untuk healing ataupun berfoto-foto dengan pemandangan alam yang indah.

Lokasi dari Teh Jangkung Malabar berada di Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung. Buka 24 jam setiap hari.

3. Cileuncaland

Berlokasikan di pinggir Situ Cileunca, Cileuncaland memberikan kamu spot-spot indah untuk menikmati pemandangan alam di sana. Selain itu, kamu juga bisa berkemah di sana.

Berlokasikan di Situ Cileunca, Jln.Pulosari, Desa Cibuluh, Danau, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung. Tempat ini buka mulai dari pukul 8 pagi hingga 8 malam.

3 dari 3 halaman

4. Taman Langit

Sesuai namanya, tempat ini menyajikan panorama alam yang mengagumkan dari ketinggian sekitar 1.670 mdpl. Kamu bisa melihat pemandangan dari atas dan awan-awan yang indah serta langit biru yang cantik, hingga menikmati matahari terbit atau tenggelam. Selain itu, kamu juga bisa berkemah disini.

Taman Langit berlokasikan di Kp. Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan. Tempat ini buka 24 jam setiap hari.

5. Nuansa Riung Gunung

Nuansa Riung Gunung merupakan tempat wisata di Pangalengan yang dimana terdapat sebuah jalan atau jembatan di tengah-tengah perkebunan teh. Tempat ini tentunya sangat cantik untuk kamu kunjungi bersama keluarga ataupun pasangan untuk berfoto bersama.

Buka setiap hari selama 24 jam, tempat ini berlokasikan di Riung Gunung, RT.02/RW.02, Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung.

6. Wayang Windu Panenjoan

Wayang Windu Panenjoan merupakan salah satu wisata Pangalengan yang memberikan beberapa spot-spot foto yang estetik dimana kamu bisa menkmati pemandangan kebun teh hijau sambil berjalan di jembatan kayu. Tidak hanya itu lokasi dari tempat ini juga dekat dengan rumah pegabdi setan yang menjadi lokasi syuting film tersebut.

Untuk datang ke tempat ini kamu bisa datang ke Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung. Buka setiap hari mulai pukul 6 pagi hingga 18.15 sore.

7. Wisata Alam Singkur

Wisata yang satu ini cocok untuk kamu yang menyukai wisata-wisata alam penuh adrenalin, di mana kamu dapat mencoba aktivitas rafting, tubing, paintball, hingga flying fox.

Berlokasikan di Jalan Raya Situ Cileunca KM. 4 Pangalengan, Kabupaten Bandung. Buka pukul 7 pagi sampai 7 malam.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.