Sukses

Deretan 9 Film Angga Dwimas Sasongko di Netflix, Salah Satunya Terinspirasi dari Lagu Glenn Fredly

Sebagaimana diketahui, Netflix juga menayangkan film-film karya sutradara terbaik di Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Sutradara Angga Dwimas Sasongko kembali menghadirkan karya film untuk para penikmat film di Indonesia.

Melalui film bertajuk Mencuri Raden Saleh, Angga membukukan prestasi mencengangkan. Belum genap sehari tayang, film tersebut merangkul 120 ribuan penonton.

Mencuri Raden Saleh sendiri tayang mulai 25 Agustus 2022. Sebelum tayang serentak di bioskop, film ini sudah lebih dulu melakukan special screening pada 17 Agustus 2022 kemarin di beberapa kota di Indonesia.

Respons yang muncul di publik khususnya di sosial media pun kemudian terbilang positif karena warna baru yang ditawarkan film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan tersebut. Film ini juga sebagai ajang pembuktian terhadap sikap skeptis publik terhadap perfilman Indonesia.

Tak hanya terbatas ditayangkan di bioskop, karya-karya sutradara Angga Dwimas Sasongko juga disediakan di penyedia layanan streaming digital, Netflix. Sebagaimana diketahui, Netflix juga menayangkan film-film karya sutradara terbaik di Indonesia.

Berikut daftar film karya Angga Dwimas Sasongko yang bisa disaksikan di Netflix.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Lights from the East: I Am Maluku/Cahaya dari Timur: Beta Maluku (2014)

Film Cahaya dari Timur: Beta Maluku adalah garapan sutradara garapan Angga Dwimas Sasongko yang rilis pada 2014. Sementara untuk produsernya adalah mendiang Glenn Fredly.

Berdurasi selama 150 menit, banyak bintang profesional yang terlibat dalam film ini sebut saja Chicco Jerikho hingga Jajang C. Noer.Di Netflix, film ini ditemukan dengan judul Lights from the East: I Am Maluku.

Rating IMDB: 7,9

3 dari 10 halaman

Filosofi Kopi (2015)

Film Filosofi Kopi karya sutradara Angga Dwimas Sasongko ini diangkat dari cerita pendek berjudul serupa karya Dewi Dee Lestari. Film ini dirilis pada 2015. Di Netflix, film ini juga menggunakan judul yang sama seperti di bioskop.

Film ini dibintangi oleh Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dan Julie Estelle.

Rating IMDB: 7,1

4 dari 10 halaman

Letters from Prague/Surat dari Praha (2016)

Mendiang Glenn Fredly bukan sekali terlibat dalam film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko. Selain Film Cahaya dari Timur: Beta Maluku, Glenn Fredly juga pernah berkontribusi untuk film berjudul Surat Dari Praha yang digarap Angga di bawah naungan rumah produksi Visinema Pictures.

Skenario yang dituliskan Angga bersama Ipang ternyata merupakan rangkuman personifikasi dari seorang Glenn. Tak hanya itu, sang sutradara ternama ini juga mengatakan kalau film Surat Dari Praha terinspirasi dari lagu-lagu Glenn yang mengandung kata-kata puitis. Ada empat lagu yang juga menjadi benang merah dari cerita di film yang satu ini, dan Angga memilih lagu Sabda Rindu, Nyali Terakhir, Untuk Sebuah Nama dan Menanti Arah.

Surat dari Praha mengisahkan tentang Larasati yang pergi ke Praha untuk memenuhi wasiat sang ibu. Di Praha, Larasati harus bisa menemukan seorang laki-laki bernama Jaya. Tanpa disangka, Jaya ternyata adalah orang yang punya ikatan erat bagi Larasati dan ibunya. Di Netflix, film ini berjudul Letters from Prague.

Rating IMDB: 7,2

5 dari 10 halaman

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (2017)

Filosofi Kopi 2: Ben and Jody tayang di bioskop Tanah Air pada 13 Juli 2017. Film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini dibintangi oleh Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Luna Maya, Nadine Alexandra, dan Ernest Prakasa.

Film ini bercerita tentang perjalanan dua tahun setelah Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) memutuskan untuk menjual kedai mereka dan berkeliling Indonesia demi membagikan kopi terbaik.Petualangan seru Ben dan Jody bersama mobil kombi Filosofi Kopi pun menemui jalan buntu.

Rating IMDB: 7,2

6 dari 10 halaman

Bukaan 8 (2017)

Bukaan 8 merupakan film drama komedi Indonesia yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, ditulis oleh Salman Aristo, dan diproduseri oleh Chicco Jerikho bersama Anggia Kharisma. Film ini menceritakan pengalaman satu hari pasangan suami istri Alam dan Mia di rumah sakit sebelum kelahiran anak pertamanya.

Film Bukaan 8 sendiri tayang perdana di bioskop pada 23 Febuari 2017.

Rating IMDB: 7,1

7 dari 10 halaman

212 Warior/Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (2018)

Film karya Angga Dwimas Sasongko lainnya adalah Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 tayang di bioskop Tanah Air sejak 30 Agustus 2018. Di Netflix, film ini diberi judul 212 Warior.

Film yang diadaptasi dari novel garapan Bastian Tito itu turut menampilkan aksi Vino G Bastian sebagai Pendekar Kapak Maut Naga Geni alias Wiro Sableng.

Selain Vino G Bastian, Wiro Sableng juga dibintangi oleh Sherina Munaf, Marsha Timothy, Lukman Sardi, Rifnu Wikana, Dwi Sasono, Marcella Zalianty, Marcell Siahaan, Happy Salma, Yayan Ruhian, Ruth Marini, Andy /RIF, Fariz Alfarazi, Yayu Unru, Cecep Arief Rahman, Dian Sidik, Yusuf Mahardika, dan Aghniny Haque.

Rating IMDB: 6,9

8 dari 10 halaman

One Day We'll Talk About Today/Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (2020)

Angga Dwimas Sasongko bersama rumah produksi Visinema Pictures mengangkat Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini dari karya novel Marchella FP. Film ini tayang pada 2 Januari 2020 di bioskop Indonesia.

Film ini bercerita tentang, Angkasa, Aurora dan Awan yang sedang menghadapi trauma terbesar dalam keluarganya. Di saat yang lain, Awan berkenalan dengan Kale yang memberikan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Rating IMDB: 7,4

9 dari 10 halaman

Story of Kale: When Someone's in Love (2020)

Story of Kale: When Someone's in Love adalah film drama romantis Indonesia pada 2020. Film karya Angga Dwimas Sasongko ini ditayangkan perdana di Bioskop Online, mulai 23 Oktober 2020.

Film ini menceritakan kisah Kale yang diperankan Ardhito Pramono dan Dinda yang diperankan Aurelie Moeremans. Dalam hubungannya, Kale berjanji akan membuat hidup Dinda selalu bahagia, bahkan akan memenuhi semua keinginan Dinda selama mereka bisa bersama. Sayangnya, hubungan mereka tidak berjalan baik hingga pada akhirnya Dinda meminta putus.

Tak hanya peran, mereka juga berkolaborasi dalam musik. Keduanya berduet untuk lagu yang menjadi original soundtrack berjudul "Sudah".

Rating IMDB: 6,4

10 dari 10 halaman

Ben & Jody (2022)

Sebelum tayang di Netflix, Film Ben & Jody tayang terlebih dulu di bioskop mulai 27 Januari 2022. Menariknya, film yang aslinya diadaptasi dari novel Filosofi Kopi, memiliki genre yang sangat berbeda dari dua film sebelumnya.

Ketimbang melanjutkan genre drama, Ben & Jody lebih mengarah pada genre thriller dan aksi. Di sini, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto masing-masing menggambarkan Ben dan Jody yang berada di ambang hidup dan mati.

Rating IMDB: 5,3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.