Sukses

Menteri Investasi BKPM Tertarik ke Sulbar Setelah Dengar Miliki SDA Melimpah

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik berkunjung ke Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik berkunjung ke Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Disana, dia memaparkan potensi dan kekeyaan sumber daya alam (SDA) di depan Menteri Investasi/BKPM, Bahlil Lahadalia di Jakarta, Jumat (26/08/22).

"Sulbar ini sangat kaya dengan sumber daya alamnya. Di daratan dan lautan. Potensi perikanan misalnya kalau dikelola dengan investor yang tepat akan mendatangkan kebaikan dan kesejahteraan bagi masyarakat di sana," kata Akmal.

Akmal menambahkan, dari data yang dihimpun menunjukkan, Sulawesi Barat mengandung potensi batu bara sebanyak 232 juta ton dan cadangan sebesar 19 juta ton di Mamuju. Potensi lainnya adalah bijih besi yang ditemukan di Polewali Mandar.

"Di Polman potensi bijih besi mencapai 81,7 juta ton floating ore tersebar di Kecamatan Tapango, 328 ribu ton di Kecamatan Anreapi, dan 6.000 ton di Kecamatan Binuang," tambah Akmal.

Setelah mendengar pemaparan SDA Sulawesi Barat itu, Menteri Investasi/BKPM, Bahlil Lahadalia akan segera melakukan kunjungan ke provinsi ke-33 itu. Dia memantau langsung potensi SDA yang bisa dipasarkan kepada para calon investor. 

"Kami dalam waktu dekat akan berkunjung ke Sulawesi Barat untuk melihat potensi sumber daya alam di sana yang baik untuk investasi," tutup Bahlil.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.