Sukses

Mitos atau Fakta, Kucing Hitam Pembawa Sial

Kucing berwarna hitam di lingkungan masyarakat sering dipercaya sebagai kucing jahat, atau kucing jelmaan dari makhluk tak kasat mata. Faktanya kucing hitam selalu menarik perhatian lantaran warna yang hitam menambah daya tarik sendiri kucing tersebut.

Liputan6.com, Solo - Pernah melihat atau bahkan memiliki kucing berwarna hitam? Kucing hitam ini diyakini di lingkungan masyarakat kita menjadi salah satu hewan yang memiliki kekuatan negatif atau raganya dihuni makhuk tak kasat mata atau pembawa kesialan.

Tak sedikit masyarakat yang takut dengan keberadaan kucing hitam tersebut jika hewan lucu berkaki empat itu mendekat.

Berdasarkan pencarian informasi oleh Liputan6.com dari Arief yang menjadi salah satu pecinta kucing di Indonesia bercerita tentang mitos kucing hitam.

1. Jangan Memukul

Ketika kamu bertemu atau didatangi kucing berwarna hitam jangan pernah memukul, menendang atau menyakitinya, jika tak ingin hal buruk terjadi di kemudian hari. 

Pernah melihat seseorang memukul kucing hitam hingga mati? kemudian kehidupannya selama tiga bulan bakal mengalami kesialan.

Menurut Arief itu diyakini sedikit kebenarannya, bukan lantaran kucing itu membawa tulah. tapi dirinya menyebut segala hal buruk akan kembali kepada diri kita.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitos atau Fakta?

"Lebih tepatnya mungkin ke karma atau balasan apa yang dia lakukan. Kalau orang itu memukuli kucing hingga mati, pasti entah kapan orang itu akan kena imbal balik apa yang dia lakukan," kata Arief melalui sambungan telepon, Solo, Jumat (27/8/2022).

2. Menjilati Kaki

Ketika kamu didatangi kucing hitam kemudian dia langsung menjilati kakimu, hal itu bisa diartikan sebagai pertanda sangat bagus, mitosnya kamu akan mendapatkan keberuntungan dalam waktu dekat.

Arief menyebut, tidak hanya kucing hitam semua jenis kucing yang tiba-tiba menghampiri dan menjilati kaki menandakan kita dipilih olehnya untuk memberikan rejeki untuk kucing tersebut.

"Biasanya kalau CL (Cat Lovers) didatangi kucing apalagi sampai dijilati akan merasa senang sekali, mereka diingatkan untuk memberi makan kucing itu," ujar dia.

3. Kucing Hitam Hendak menyeberang Jalan

Pernah melihat kucing hitam di jalanan dan hendak menyeberang jalan, mitos yang beredar di masyarakat itu adalah pertanda jika yang melihat itu akan mengalami kebuntuan dalam kehidupannya. 

"Kucing itu tidak suka keramaian jadi ketika di jalan raya pasti mereka akan sedikit panik, maka tak jarang banyak kucing terlindas kendaraan saat mereka menyeberang," tutur dia.

Sementara itu, Arief mengaku kucing hitam itu malah menjadi incaran para pecinta kucing lantaran mukanya meski hitam tapi memiliki muka-muka yang lucu. Jika dilihat lebih teliti kucing hitam akan nampak eksotis dan lucu dengan raut muka yang semua serba hitam dan mata yang terang menyala.

Nah, itu adalah beberapa mitos yang beredar di masyarakat tentang kucing hitam, kalau menurut kamu lebih percaya mitos atau fakta dari narasumber di atas? Itu tergantung keyakinan kamu sendiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.