Wali Kota Solo Gibran dan Keluarga Sudah Negatif Covid-19

Oleh Fajar Abrori pada 24 Agu 2022, 15:12 WIB
Diperbarui 24 Agu 2022, 15:12 WIB
Gibran Rakabuming Raka
Perbesar
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali masuk kerja setelah seminggu harus menjalani isolasi mandiri setelah terpapar Covid-19. Tak hanya Gibran, istri dan kedua anaknya juga ikut tertular Covid-19. Kasus penularan virus Corona keluarga putra sulung Presiden Jokowi itu bermula dari asisten rumah tangganya.

Mobil dinas dengan plat nomor AD 1 A tampak parkir di depan kantor Wali Kota Solo pada Rabu, 24 Agustus 2022. Selama sepekan terakhir mobil Toyota Innova yang menjadi mobil dinas Gibran itu tidak terlihat di balai kota lantaran wali kota dan keluarganya menjalani isolasi mandiri.

Pada hari pertama masuk kerja usai menjalani isolasi mandiri, Gibran tampak menerima sejumlah tamu di ruang kerjanya. Meski sudah masuk kerja tetapi agenda kegiatan Wali Kota Solo masih keluar, hanya agenda kegiatan Wakil Wali Kota, Teguh Prakosa yang dibagikan Prokompim Solo.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Satu Rumah Terpapar Covid-19

Gibran mengatakan hari ini sudah masuk kerja lantaran berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) yang dilakukan pada Selasa kemarin hasilnya negatif. Bahkan, hasil tes PCR yang dilakukan kepada istri dan kedua anaknya juga sudah menunjukkan hasil negatif Covid-19.

“Hasil PCR kelaur jam 21.00 WIB. Terus perkembangan bojoku yo wis penak (sembuh), Jan Ethes wis sekolah,” kata putra sulung Presiden itu ketika ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (24/8/2022).

Saat terpapar Covid yang ketiga kalinya ini, dia mengaku muncul gejala batuk. Padahal saat terpapar Covid sebelumnya malah tidak merasakan adanya gejala batuk. Menurut dia, gejala batuk itu juga dirasakan oleh semua anggota keluarganya yang ikut terpapar Covid-19.

“Batuk kemarin, batuk semuanya. Sejak upacara (HUT RI) saya sudah merasakan gejala batuk,” ujar dia.

Gibran mengungkapkan kasus Covid-19 yang menimpa keluarganya berawal dari asisten rumah tangganya. Bahkan, selain keluarganya seluruh isi rumah juga mengalami tertular virus Corona.

Kabeh satu rumah. ART dan baby sitter terpapar. Tapi kini semua sudah negatif semua,” ucapnya.

Infografis Mekanisme Vaksinasi Covid-19 untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Mekanisme Vaksinasi Covid-19 untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya