Sukses

Gak Cuma Bikin Cantik Rumah, Tanaman-Tanaman Ini Juga Bawa Hoki

Selain bisa mempercantik rumah, beberapa tanaman ini juga dipercaya membawa hoki.

Liputan6.com, Jakarta - Memelihara tanaman di rumah sekarang sedang menjadi tren, terlebih sejak masa pandemi tahun lalu. 

Ada beberapa pilihan tanaman yang bisa dipilih sesuai selera. Akan tetapi, tahukah anda bahwa ada beberapa tanaman yang memang ditakdirkan sebagai penghias rumah?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 7 tanaman yang bagus ditanam di depan rumah berikut hingga dipercaya bisa membawa keberuntungan

Lidah Mertua

Aduh, siapa sih yang tidak tahu lidah mertua? Tanaman dengan warna hijau yang di tepinya terdapat garis kuning ini sangat terkenal sejak dahulu. 

Konon, lidah mertua bisa menyerap udara tidak baik, seperti asap rokok, loh, Sahabat. Makanya, tanaman ini sering kita temui di rumah orang-orang ya.

Tanaman lidah mertua ini dipercaya secara feng shui bahwa bisa menyerap energi negatif loh. Namun, tempatkan di sudut yang baik ya supaya tidak terlalu mencolok. 

Bunga Mawar

Jika berbicara tanaman yang bagus ditanam di depan rumah, bunga mawar tentu saja bukan jawaban yang salah. Bunga cantik ini bahkan melambangkan cinta karena memang kerap kali muncul ketika momen berharga tiba.

Tidak hanya wujudnya yang cantik, bunga mawar juga dipercaya bisa mempercantik rezeki alias pembawa keberuntungan loh. 

Konon, jika kita menanam bunga mawar di depan rumah, rezeki kita akan lebih mengalir, baik dalam bentuk materi maupun nonmateri.

Pachira

Pachira atau yang biasa disebut dengan pohon uang memiliki arti yang sesuai dengan namanya loh. Teori feng shui menyatakan pohon ini sangat pas untuk dijadikan tanaman penghias bagian depan rumah.

Karena bisa membawa keberuntungan, baik rezeki berbentuk uang, kesehatan, hingga hubungan asmara. Bentuk tanaman ini juga unik sehingga cantik untuk dipamerkan di depan rumah. 

Daunnya mencari, berjumlah lima selayaknya daun pohon singkong. Batangnya lucu, berkelit seakan saling memeluk.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bunga Kertas

Pasti sering kan melihat tanaman bunga kertas ada di depan sebuah rumah, baik rumah tetangga hingga teman jauh. Bukan tanpa alasan loh. 

Hal ini dikarenakan bunga kertas masuk ke dalam tanaman yang bagus ditanam di depan rumah. Tanaman yang memiliki nama latin bougainvillea ini memang terlihat indah. 

Tanaman ini memiliki warna yang beragam, mulai dari putih hingga ungu kemerah mudaan. 

Tidak hanya karena keindahannya ia sering dijadikan tanaman hias, tetapi juga dipercaya bisa melanggengkan hubungan dan mempererat kasih sayang loh, Sahabat.

Bunga Lili

Bunga yang lebih banyak tumbuh di daerah daratan Eropa ini masuk ke dalam daftar tanaman yang bagus ditanam di depan rumah loh, Sahabat. Biasanya sih jenis lili putih yang memang cocok untuk mempercantik beranda rumah.

Selain untuk menambah kesan asri dan estetik halaman, bunga lili juga dipercaya membawa aura positif karena menambah kesan damai untuk suatu tempat. 

Tidak salah sih karena ketika memandang bunga lili, rasanya memang tenang. Setuju?

Sri Rejeki

Seperti halnya lidah mertua, sri rejeki juga sudah dikenal sebagai tanaman hias sejak lama sekali. Di sirka tahun 2000-an bahkan banyak diburu oleh orang-orang untuk dijadikan hiasan di depan atau dalam rumah.

Sesuai namanya, tanaman ini dipercaya bisa membawa rezeki bagi pemiliknya. Bahkan, ada yang berteori bahwa semakin jelas waktu daunnya, rezeki yang didapat akan semakin melimpah loh, Sahabat.

Bunga Anggrek

Seperti halnya bunga mawar, bunga anggrek juga representasi dari bunga cinta. Bunga ini dipercaya untuk mempererat hubungan.

Selain membawa keberuntungan di bidang asmara, bunga anggrek juga dipercaya bisa memberikan ketentraman bagi pemiliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.