Banjir dan Longsor Melanda Sorong Papua Barat, 2 Orang Meninggal Dunia

Oleh Liputan6.com pada 23 Agu 2022, 09:42 WIB
Diperbarui 23 Agu 2022, 09:42 WIB
Banjir
Perbesar
Ilustrasi Foto Banjir (iStockphoto)​

Liputan6.com, Sorong - Banjir dan longsor melanda Kota Sorong, Papua Barat, menyebabkan dua orang meninggal dunia. Banjir parah terjadi usai hujan deras mengguyur wilayah tersebut pada Senin (22/8/2022) hingga Selasa dini hari. Ketinggian air banjir bahkan mencapai dada orang dewasa. 

Sejumlah ruas jalan dan ribuan rumah warga terendam banjir. Hingga pukul 09.46 WIT hari ini, Selasa (23/8/2022), air belum surut hingga menghambat aktivitas warga.

Kepala BPBD Kota Sorong Herlin Sasabone mengatakan, dua orang korban meninggal disebabkan longsor yang menimpa satu rumah warga di Rufei Tanjung Batu Kelurahan Pal Putih, Distrik Sorong Barat.

Korban meninggal adalah seorang ibu berusia 35 tahun dan anaknya berusia 8 tahun sudah dievakuasi ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut untuk dipulangkan ke Salatiga Jawa Tengah.

"Rumah longsor tersebut terdapat tiga orang yakni kedua korban meninggal ibu dan anak dan ayahnya bernama Haryanto selamat dari musibah tersebut," ujarnya

Dia menambahkan BPBD Kota Sorong bekerja sama dengan mitra yakni Basarnas, TNI dan Polri terus melakukan pemantauan terhadap situasi banjir yang terjadi di Kota Sorong.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan serta rumah mengalami kerusakan akibat longsor dapat melaporkan ke kantor BPBD Kota Sorong," kata Herlin.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya