Pekerjaan yang Bikin Kamu Jalan-Jalan 'Dibayarin', Berminat?

Oleh Huyogo Simbolon pada 24 Agu 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 24 Agu 2022, 06:00 WIB
[Bintang] Usai Jalan Kaki Sejauh 32 Km karena Mobil Mogok, Pria Ini dapat Hadiah Mengejutkan dari Sang Bos
Perbesar
Ilustrasi jalan-jalan. (Ilustrasi: Pexels.com)

Liputan6.com, Bandung - Selebgram khusus travel pada dasarnya sering "dibayarin" dalam perjalanannya. Hal ini karena keahlian mereka membuat konten di Instagram atau blog yang pengikutnya sudah banyak sekali.

Para pengusaha maskapai, agen travel, hotel, tempat makan, dan lainnya akan ramai-ramai membayar selebgram travel ini untuk mempromosikan produk mereka.

Untuk kamu yang ngiler dengan mereka tapi enggak ada bakat bikin konten atau wajah yang fotogenic, ada lho pekerjaan yang bisa bikin kamu jalan-jalan dibayarin, bahkan nanti dapat uang harian! Wah, enak banget kan.

Meski dalihnya bekerja, tentu ada refreshing dikit dong di destinasi tersebut.

Apa saja pekerjaan yang bikin kita bisa jalan-jalan gratis? Cek di bawah ini barangkali kamu tertarik ganti profesi

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Aparatur Sipil Negara (ASN)

Iya, kamu enggak salah baca. Menjadi ASN berpeluang besar untuk pergi keliling Indonesia, lho.

Apalagi kalau di kerjanya di pusat. Kamu bisa pergi ke sana kemari untuk bekerja lalu dibayarin.

Tak jarang, ada rapat-rapat luar kota yang bikin kamu juga bisa dibayarin perjalanannya, hotelnya, bahkan dikasih uang hariannya. Mantap kan?

Tentu ASN ini tidak hanya mereka yang PNS. Mereka yang berstatus honorer atau PPNPN/PPPK juga berkesempatan pergi-pergi seperti ini. 

 


Sales

Sebagai pekerja lapangan, tentu sales ini akan pergi kemana saja tempat tujuannya. Apalagi jika sudah menjadi manajer atau koordinatornya.

Justru pekerjaanmu akan mengelilingi tempat-tempat bisnis sembari mengecek anak buah. Kayaknya, hampir semua sales akan seperti ini. Entah sales yang menjajakan ke orang per orang, dari bisnis ke bisnis, atau bisnis ke pemerintah.


Jurnalis

Selain tangkas dalam menulis, mengambil foto, berbicara, atau mengambil gambar, jurnalis juga harus tahu isu, memiliki kedalaman pengetahuan, dan mudah beradaptasi di situasi yang sulit.

Menjadi jurnalis tentu berpeluang sangat besar untuk jalan-jalan dibayarin. Entah sama kantor, pemerintah, atau perusahaan yang mengundang jurnalis meliput acaranya. Gesit, berwawasan luas, dan tidak peduli waktu adalah ciri khas jurnalis.


Pramugari/Pilot/Masinis/Sopir

Apa pun pekerjaan yang bersangkutan dengan moda transportasi, tentu dia akan dengan mudah menuju satu tempat ke tempat lainnya. Selain pasti dibayar karena mereka bekerja di ranah tersebut, biasanya mereka juga punya waktu untuk berjalan-jalan ke tempat tujuan sebagai waktu istirahat. Kalau mepet, bisa kan beli oleh-olehnya di bandara/terminal.


Pemandu dan Ajudan

Pemandu biasanya akan pergi jalan-jalan dibayarin karena tugasnya memandu orang-orang yang mau berwisata, bepergian ke beberapa tempat, hingga pergi umrah/haji. Tugas merekalah yang memastikan semuanya beres dan tuntas. Tak hanya itu, ajudan juga bisa menjadi orang yang bisa jalan-jalan ke mana saja tergantung pimpinannya. Apalagi, kalau pimpinannya sekelas presiden, menteri, atau eselon I di pemerintahan.

Penulis: Fathia Uqimul Haq

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya