Sukses

Anime 'Haikyuu!!' Bakal Tamat dalam Film Dua Babak, Ini Sinopsisnya

Kelanjutan dari anime ini akan dikemas dalam film dua babak.

Liputan6.com, Yogyakarta - Laman resmi haikyuu.jp telah mengumumkan kepastian lanjutan serial anime Haikyuu!!. Kepastian tersebut juga diumumkan oleh akun twitter @haikyu_EN.

Serial anime olahraga voli ini akan merilis film dua babak bertajuk 'Haikyuu!! Final'. Film serial adaptasi manga karya Haruichi Furudate itu akan melanjutkan serial musim ke-4 yang telah rilis 2020 lalu.

Berbeda dengan empat musim sebelumnya, yang memuat serial sejumlah 10 hingga 25 episode. Kali ini, kelanjutan dari anime ini akan dikemas dalam film dua babak.

Trailer dari film ini diawali dengan halaman pertama manga kemudian memperlihatkan kompilasi adegan-adegan dari musim satu hingga empat. Hingga akhirnya, muncul beberapa halaman manga yang belum diadaptasi beserta poster untuk film yang akan datang.

Meski belum memiliki tanggal penayangan resmi, acara peluncuran film akan diselenggarakan oleh Production I.G, selaku rumah animasi yang membuat serial Haikyuu!!, pada Agustus 2023. Terkait jalan cerita babak final ini, belum ada informasi lebih lanjut.

Namun, jika dilihat dari episode terakhir musim keempat, film ini akan berlanjut pada pertandingan sengit antara tim Karasuno melawan Nekoma. Pertandingan kedua tim tersebut sangat dinanti lantaran merupakan pertandingan legendaris yang disebut pertandingan di tempat sampah karena Karasuno diibaratkan gagak dan Nekoma diibaratkan kucing yang sedang bertarung di tempat sampah.

Selanjutnya, cerita akan dilanjutkan dengan pertandingan turnamen nasional voli tingkat SMA. Lebih jauh lagi, jika film ini merupakan bagian terakhir dari manga Haikyuu!!!, maka dalam film ini juga akan menampilkan perjalanan masing-masing karakter sebagai pemain voli nasional, internasional, serta pilihan karir profesional dari karakter lain yang memilih meninggalkan voli.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.