Sukses

Hubungan Kaesang dan Erina Gudono Kian Dekat, Dapat Ucapan Selamat Usai Foto Bareng Kahiyang

Sang kakak mengunggah foto dengan informasi yang menyiratkan sebuah sinyal bahwa kekasih Kaesang tersebut akan menjadi adik iparnya.

Liputan6.com, Bandung - Hubungan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, kini tengah menjadi perhatian publik. Hubungan antara Kaesang dan Erina semakin menarik perhatian lantaran kakak dari Kaesang yaitu Kahiyang Ayu mengunggah sebuah foto di media sosial Instagram.

Sang kakak mengunggah foto dengan informasi yang menyiratkan sebuah sinyal bahwa kekasih Kaesang tersebut akan menjadi adik iparnya.

"One step closer @kaesangp @erinagudono," tulis Kahiyang Ayu dalam akun Instagram miliknya.

Kalimat tersebut sontak menjadi perhatian publik, bahkan dalam kolom komentar Instagram Kahiyang mulai banyak yang memberikan selamat kepada keduanya.

Kaesang sendiri menanggapinya dengan respons yang cukup menarik karena terlihat dalam foto tersebut Erina Gudono juga menggunakan cincin pada jari tengahnya.

"Ini pada nyelamatin kenapa sih? Itu cincin di jari tengah woi," tulis Kaesang di kolom komentar.

Sebelumnya, momen kedekatan mereka sudah terlihat oleh publik. Seperti saat Kaesang mengajak Erina menyaksikan pertandingan sepak bola.

Bahkan momen dari hubungan mereka juga terlihat pada saat perayaan HUT ke-77 RI di mana Kaesang dan Erina terlihat tampil bersama dan duduk bersampingan menggunakan baju adat khas dari Minang.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Sosial Erina Gudono

Erina telah aktif mengadvokasi dan membantu perempuan dan anak-anak yang tinggal di komunitas marginal di Yogyakarta untuk memiliki kesempatan pendidikan melalui inisiatif Takesbook Indonesia bermitra dengan Sekolah Gajahwong, Komunitas Sekolah Marjinal, dan Harapan Fian Yogyakarta. 

Upaya ini dilakukan melalui program-program seperti bantuan Kejar Paket ABC, donasi buku, kelas calistung untuk anak-anak, pelatihan kewirausahaan bagi perempuan, dan membantu kaum marjinal dalam kemiskinan untuk mendapatkan KTP untuk memudahkan akses terhadap hak-hak dasarnya.

Erina juga pernah mengikuti proyek komunitas sosial di Supiori, Biak, Papua dengan program pengembangan pendidikan dan kewirausahaan di daerah terpencil. 

Erina Gudono memiliki beragam pengalaman kegiatan sosial, seperti menjadi relawan pendidik di Project Child sejak Agustus 2017. Ia bertindak sebagai pendidik untuk meningkatkan kesadaran, pendidikan, dan kampanye tentang pentingnya pendidikan, kebersihan dan sanitasi yang baik untuk anak-anak tingkat sekolah dasar selama satu tahun.

Erina juga anggota tim Global Peace Festival Foundation sejak Januari 2016. Sejak Oktober 2015, ia menjadi koordinator Save Street Children Indonesia dengan menjalankan proyek komunitas untuk membantu anak-anak dalam situasi jalanan untuk mendapatkan pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Ia juga sebagai relawan komunitas Kisah Kasih Organization sejak Maret 2020.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.