Sukses

5 Barang Wajib untuk Anak Indekos Baru

Berikut lima barang wajib untuk anak indekos baru agar tidak pusing dan kesulitan saat hari-hari pertama di indekos.

Liputan6.com, Bandung - Bagi anak baru yang harus masuk indekos karena pekerjaan atau pendidikan, pastinya banyak sekali yang harus dilalui. Mulai dari mencari indekos dekat tempat kerja atau kampus, menemukan indekos yang sesuai dengan budget dan selera, mencari cara terbaik menggunakan transportasi publik sampai ke destinasi harian, hingga mencari tempat makan yang oke untuk langganan.

Hal-hal ini tentu lumrah bagi mereka yang harus ngekos. Namun, seringkali banyak hal yang terlewatkan akibat tidak begitu banyak riset atau tanya-tanya kepada sesepuh rantau.

Akibatnya, barang yang dibeli atau dibawa justru banyak yang tidak terpakai, ada kekurangan dalam pembelian barang, juga fasilitas yang ternyata tidak ada, tetapi justru tidak kita bawa dari rumah. Alhasil, kita mesti merogoh kocek lebih dalam. 

Sebelum hal itu terjadi, kami telah merangkum lima barang wajib untuk anak indekos baru agar tidak pusing dan kesulitan saat hari-hari pertama di indekos:

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikutnya

Kapstok

Tidak perlu beli baru kalau di rumah kamu punya kapstok. Gunakan barang yang ada untuk mencegah penambahan barang serta mengirit pengeluaran. Kapstok adalah barang wajib yaitu berfungsi untuk menggantungkan baju-baju atau handuk. Intinya, jangan sampai baju berantakan di atas kasur, lantai, atau di pintu lemari.

Pompa Galon Elektrik

Supaya hidup lebih mudah, maka kita perlu memiliki pompa galon elektrik. Sebab, jika kamu punya pompa manual, perlu ada tekanan dan kekuatan lebih dalam untuk memompa. Supaya irit energi, miliki pompa galon elektrik yang bisa diisi ulang menggunakan charger handphone. Niscaya, air galon akan keluar lebih mudah menuju gelasmu.

Ember

Hal wajib lainnya adalah ember. Entah mau ember yang ukuran kecil, sedang, atau besar, ember adalah barang wajib anak kost. Karena, ember berfungsi untuk menampung air untuk mandi, mencuci baju, atau sekadar menaruh baju kotor sebelum masuk cucian.

Panci Listrik

Panci listrik mampu memudahkan anak indekos yang ingin memasak mi, merebus telur, mengukus makanan, hingga menumis sayuran. Banyak sekali varian dan merek panci listrik dari harga Rp60,000-an hingga di atas Rp100.000 yang bisa dibeli. Panci listrik memudahkan anak indekos yang tidak ada fasilitas dapur atau kompor gas.

Totebag 

Totebag atau tas kain sebaiknya dimiliki oleh para anak kost. Pasalnya, tas kain ini bisa digunakan sebagai tas belanja ke minimarket, ke pasar, atau membawa cucian baju ke laundry. Dengan memiliki tas kain, kita sudah berkontribusi penggunaan kantong plastik sekali pakai. Apalagi jika menjadi anak indekos di ibu kota, tas kain adalah hal wajib karena minimarket dan supermarket sudah tidak lagi menyediakan kantong plastik sekali pakai.

Mudah bukan? Jangan sampai ketinggalan ya dengan 5 barang di atas saat kamu pindah ke kost-an.

Penulis: Fathia Uqimul Haq

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.