Sukses

Jalan Mantap di Serdang Bedagai Sudah 60 Persen, Adlin Tambunan: Target 100 Persen

Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan mengatakan, kondisi jalan mantap atau bagus di Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sampai saat ini sudah mencapai 60 persen dari sebelumnya berada di bawah 50 persen.

Liputan6.com, Balige Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan mengatakan, kondisi jalan mantap atau bagus di Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sampai saat ini sudah mencapai 60 persen dari sebelumnya berada di bawah 50 persen.

Hal itu dikatakan Adlin kepada wartawan di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, usai dilantik sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumut oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

"Jalan mantap kita sekitar 60 persen lebih. Sebelumnya di bawah 50 persen. Artinya, perbaikan itu enggak sederhana," katanya, Sabtu (20/8/2022).

Disinggung target, Adlin Tambunan menegaskan bahwa target jalan mantap yang dicanangkannya bersama Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, bisa mencapai 100 persen. Apalagi, mereka sedang fokus pada infrastruktur.

"Karena banyak masyarakat yang minta perbaikan-perbaikan jalan. Memang ,perbaikan-perbaikan infrastruktur bisa memberikan dampak-dampak yang baik kepada masyarakat, terutama dampak ekonomi," ucapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sektor Pariwisata

Adlin Tambunan juga mengatakan, ke depan untuk memaksimalkan perbaikan jalan, dia akan melihat keuangan daerah maupun bantuan dari pemerintah pusat dan lain sebagainya.

Pihaknya juga akan fokus pada pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Serdang Bedagai agar tidak terfokus hanya di Pantai Cermin saja.

Apalagi, sektor pariwisata ada yang bisa digali, yakni potensi wisata sungai. Pihaknya mengembangkan salah satunya arung jeram, dan ternyata dampaknya positif.

"Ini dikelola langsung masyarakat, alhamdulilah karena faktor keindahan alam, faktor sungainya bisa untuk arung jeram pemula juga, maka antusiasnya lebih," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Perbaikan Infrastruktur

Diterangkan Adlin Tambunan, untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Serdang Bedagai, perbaikan infrastruktur ke depan juga sangat diperlukan.

"Maka, fokus kita tetap ke sini agar orang yang datang ke objek wisata kita aman, nyaman dan tidak mengeluhkan infrastruktur yang jelek," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.