Aksi 'Cheerleaders' Warga Lapas Perempuan Pekanbaru Rayakan HUT Kemerdekaan

Oleh M Syukur pada 20 Agu 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 20 Agu 2022, 07:00 WIB
Warga binaan Lapas Perempuan Pekanbaru melakukan atraksi seperti cheerleader profesional merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.
Perbesar
Warga binaan Lapas Perempuan Pekanbaru melakukan atraksi seperti cheerleader profesional merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Perempuan Pekanbaru tak kalah semangatnya dengan masyarakat bebas menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Ragam lomba dilakukan oleh penghuni penjara itu bersama petugas.

Narapidana beragam kasus ini bersorak-sorai menyambut peringatan Hari Kemerdekaan. Ditambah lagi beberapa di antaranya mendapatkan remisi 17 Agustus sehingga masa hukumannya dipotong.

Narapidana perempuan bertambah semangat karena perlombaan ini disaksikan Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Mhd Jahari Sitepu dan jajaran. Pejabat itu disambut dengan karpet merah serta yel-yel.

Adapun lomba yang digelar adalah makan kerupuk, mengeluarkan bola dari kardus sambil berjoget, lomba berjalan sambil menjunjung tampah rotan dan balon. Tak hanya WBP, petugas Lapas juga ikut bertanding.

Bahkan, Jahari Sitepu beserta Kepala Divisi Administrasi sekaligus Plt Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Achmad Brahmantyo Machmud, ikut mengikuti lomba Hari Kemerdekaan bersama dengan warga binaan.

"Ini membuktikan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara petugas dan warga binaan telah terjalin dengan baik," kata Jahari.

Selain itu, sejumlah narapidana juga mengadakan lomba fashion show. Mereka berlenggak-lenggok bak model profesional di atas lapangan tengah Lapas Perempuan.

Kemudian, sejumlah narapidana lainnya menjadi cheerleaders dan dinilai oleh petugas. Mereka begitu semangat melakukan sejumlah atraksi bak cheerleaders profesional.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kamar Cantik

Tak ketinggalan, petugas juga meperlombakan kamar tercantik di Lapas. Jahari langsung menilai dengan masuk ke kamar yang sudah dihias dengan pernak-pernik pejuang kemerdekaan.

"Kamar hunian di Lapas Perempuan Pekanbaru ini bersih, rapi dan wangi, kami sebagai tim juri kesulitan menentukan siapa yang terbaik," ujar Jahari.

Jahari mengaku bangga melihat kebersamaan serta semangat petugas dan warga binaan dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ini.

Jahari juga berpesan agar solidaritas dan kebersamaan di Lapas Perempuan Pekanbaru tetap dipertahankan agar lingkungan Lapas tetap kondusif.

"Namun pesan saya, jangan coba-coba mendekati dan bermain dengan narkoba, baik itu untuk WBP maupun petugas, apabila terbukti, maka akan ditindak tegas, kami tidak main-main mengenai hal ini," tegas Jahari.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya