Kala Ibu Iriana Jokowi dan Menteri Joget Tipis-Tipis saat Ojo Dibandingke Dinyanyikan Farel

Oleh Huyogo Simbolon pada 17 Agu 2022, 14:33 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 14:33 WIB
Ibu Negara Iriana sangat menikmati penampilan Farel Prayoga.
Perbesar
Ibu Negara Iriana sangat menikmati penampilan Farel Prayoga.

Liputan6.com, Bandung - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta Rabu (17/8/2022) telah sukses diselenggarakan dengan meriah. Upacara yang khidmat disambung dengan hiburan alunan musik dangdut dari penyanyi cilik viral bernama Farel Prayoga membuat suasana menjadi lebih cair dan menyenangkan.

Para tamu undangan seperti menteri pun turut menari bersama-sama menikmati alunan lagu tersebut termasuk Ibu Negara Iriana Jokowi yang turut menjadi perhatian pada upacara hari ini.

Bahkan lagu 'Ojo Dibandingke' tersebut sampai diputar dua kali dan membuat Pak Jokowi serta Ibu Iriana terlihat sangat menikmati acara yang berlangsung. Terlihat keduanya menari terutama Ibu Iriana yang terlihat sangat ceria dan penuh semangat ketika menari.

Beliau menari tipis-tipis di samping Pak Jokowi dan turut mengajak Jokowi untuk menari juga. Bahkan keduanya sempat berdiri untuk berjoget dan Ibu Iriana terlihat sangat bersemangat sekali. Meskipun Pak Jokowi terlihat lebih sedikit malu-malu untuk menari seperti Ibu Iriana.

Perhatian kepada Ibu Iriana sebetulnya tidak hanya sampai momen tersebut. Namun juga salah satunya adalah baju adat yang digunakan terlihat sangat mewah dan sangat cantik digunakan oleh beliau.

Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memakai baju adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara. Sama halnya dengan Iriana Jokowi, beliau menggunakan pakaian dari adat Buton juga dan warna pakaiannya didominasi dengan warna biru dan warna emas.

Atasan serta bawahan yang Ibu Iriana gunakan adalah berwarna biru cerah yang dipadu dengan ornamen berwarna emas yang ada pada permukaan baju ibu negara.

Syal biru emas juga terlihat Ibu Iriana gunakan bersamaan dengan sapu tangan yang warnanya senada dengan yang digunakan Ibu Iriana. Tak hanya itu yang cukup menarik perhatian dari penampilan Ibu Negara ini adalah mahkota emas yang beliau gunakan karena mahkota emas tersebut terlihat di kepala mempunyai ukuran yang cukup besar.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dilakukan Terbuka

Potret Menggemaskan Penyanyi Cilik Farel Prayoga Goyang Istana Negara di HUT ke-77 RI dengan Lagu Viralnya
Perbesar
Pada kesempatan kedua Farel bernyanyi justru menarik sejumlah menteri untuk turun bergoyang di halaman menemani Farel. Farel yang semula gugup harus bernyanyi di hadapan Presiden begitu menikmati membawakan lagu viralnya. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

Seperti diketahui, pihak Istana menyelenggarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 secara terbuka, dengan mengundang masyarakat dengan jumlah terbatas. Ini kali pertamanya pihak Istana mengundang masyarakat secara terbuka sejak pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia pada 2020 lalu

Pihak Istana mengatakan ada 2.000 masyarakat yanf diundang dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka Jakarta. Sementara itu, ada 3.000 masyarakat yang diundang pada Upacara Penurunan Bendera di sore hari.

Adapun Presiden Joko Widodo atau Jokowi memakai baju adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI. Iriana jug memakai baju adat dari Buton yang didominasi warna biru.

Penulis: Natasa K

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya