I Dewa Ayu Fristy Meita Dewanggi, Sosok Pembawa Bendera Merah Putih Perwakilan Jawa Tengah

Oleh Huyogo Simbolon pada 17 Agu 2022, 11:59 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 12:05 WIB
I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi
Perbesar
I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi yang merupakan perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Saat ini, Dewa Ayu menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Kudus.

Liputan6.com, Bandung - Upacara 17 Agustus 2022 dalam merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Hal itu karena kurang lebih 2 tahun Indonesia tidak dapat melaksanakan upacara seperti ini akibat pandemi Covid-19.

Pada momen upacara bendera tahun ini di Istana Negara, pembawa bendera merah putih dibawakan oleh salah satu perwakilan dari Paskibraka nasional. Seperti diketahui, ada sekitar 68 anggota dari berbagai provinsi di Indonesia.

Adapun perwakilan dari pembawa baki tahun ini yaitu I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi. Dewa merupakan perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah kelahiran 2006 yang pada saat ini juga seorang siswi dari SMA Negeri 2 Kudus.

Dalam tim pengibaran Sang Saka Merah Putih pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI ini terdapat tiga orang perwakilan yang bertugas untuk mengibarkan bendera.

Pertama, Rafly Tri Aditama perwakilan dari Provinsi Kalimantan Tengah sebagai Komandan Kelompok 8. Kemudian ada Mario Adhiyaksa Sihombing perwakilan dari Provinsi Sumatra Utara sebagai Pembentang Bendera Merah Putih.

Serta Bramantya Rizky Wiratama mewakili provinsi Jawa Barat sebagai Pengerek Bendera Merah Putih.

Adapun yang bertindak sebagai Perwira Upacara tahun ini ialah Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Pramestya yang mejabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta dan seorang lulusan Akademi Militer Tahun 1993.

Dalam upacara ini juga ada Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia yang menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Beliau menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Pelaut Komando Pendidikan Operasi Laut Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL.

Tidak hanya itu, ada Komandan Kompi Paskibraka yaitu Kapten Inf Arya Dwinanda Wijayendra yang bertugas sebagai Komandan Kompi Senapan A Yonmek 202/Tajimalela Brigif Mekanis 1 PAM Ibu Kota/JS Kodam Jaya.

Penulis: Natasa K

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya