Cara Keren Pencinta Alam Gorontalo, Gelar Upacara HUT ke-77 RI di Tepi Danau Perintis

Oleh Arfandi Ibrahim pada 17 Agu 2022, 15:42 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 15:42 WIB
Pecinta Alam Gorontalo
Perbesar
Pecinta Alam Gorontalo saat melakukan upacara HUT RI ke-77 di Danau Perintis Bone Bolango (Arfandi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Seluruh organisasi pencinta alam yang tergabung dalam Forum Pecinta Alam Gorontalo (FPAG), menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI di tepian Danau Perintis, Rabu (17/8/2022).

Upacara HUT ke-77 RI menjadi menarik lantaran digelar di danau dengan pemandangan yang luar biasa menawan. Danau Perintis sendiri merupakan danau kecil yang ada di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), dan menjadi salah satu danau tujuan konservasi.

"Mengapa Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-77 kami adakan di lokasi ini, karena memang ini sangat strategis bagi para pegiat alam," kata Ketua Panitia HUT RI yang dirangkaikan dengan Jambore Pecinta Alam Gorontalo.

"Alhamdulillah, meskipun sederhana upacara yang kami laksanakan berlangsung dengan khikmat," tuturnya.

Selain upacara bendera, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan jambore pencinta alam se-Gorontalo. Seluruh pencinta alam berkumpul di tempat itu membicarakan berbagai hal.

"Kami tidak sekadar merayakan momentum hari kemerdekaan, kami juga mengadakan rangkaian kegiatan lain. Seperti temu wicara para pencinta alam," katanya.

Hasil dari temu wicara tersebut, akan dijadikan sebuah rekomendasi ke pemerintah, dan menagih keberpihakan mereka kepada lingkungan. 

"Tadi pada saat upacara, kami bacakan juga rekomendasi hasil temu wicara. Itulah tujuan utama kami. Intinya kegiatan ini tidak hanya seremonial belaka," katanya

"Itulah mengapa jika kami mengangkat tema, Gerakan Hijau Lestari di Bumi Hulondalo, tentu ini memiliki makna yang besar," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya