4 Produk Ini Bikin Muka Bercahaya Sesuai Warna Kulit, Jangan Skip Tahapannya

Oleh Huyogo Simbolon pada 17 Agu 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 21:00 WIB
wajah - vania
Perbesar
Ilustrasi Wajah/https://www.shutterstock.com/siro46

Liputan6.com, Bandung - Muka bercahaya dan cantik bukan hanya milik mereka yang berkulit putih. Bagi penduduk Asia yang memiliki kulit sawo matang, kuning langsat, atau cenderung cokelat, tentu akan terlihat cantik dan bercahaya jika sesuai warna kulitnya masing-masing.

Alasannya, warna kulit putih juga tidak selalu bercahaya. Tidak jarang mereka memiliki kulit yang cenderung putih kusam bahkan tidak segar atau pucat.

Ada beberapa hal yang sebenarnya seringkali ditinggalkan atau bahkan tidak tahu sama sekali menyoal perawatan kulit wajah. Terlebih, masalah merawat wajah ini cenderung hanya diminati oleh perempuan.

Padahal, laki-laki juga memiliki kulit sama halnya sebagai manusia. Maka dari itu, perlu sekali, baik laki-laki maupun perempuan yang ingin kulitnya sehat dan bercahaya untuk menerapkah langkah-langkah di bawah ini.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Daftarnya

Saat Kerutan Mulai Terlihat, Inilah Cara Membuat Wajah Awet Muda Lebih Lama
Perbesar
©Shutterstock

Double Cleansing

Double cleansing alias pembersihan wajah dua kali dimulai dengan membersihkan wajah dengan micellar water, cleansing balm, atau cleansing oil agar debu dan kotoran yang menempel dapat terangkat dengan sempurna. Produk pembersih muka berbahan dasar minyak atau air ini juga sering ditemukan di minimarket, lho.

Kamu bisa membersihkan wajah dengan beberapa pembersih wajah ini sebelum mencuci muka dengan sabun. Setelah itu, baru bersihkan wajah dengan sabun pencuci muka yang tidak membuat kering, ya.

Pengangkatan Sel Kulit Mati

Karena tidak tahu cara mengangkat sel kulit mati, akhirnya wajah terlihat kusam dan mudah berkomedo. Bahkan, timbul jerawat dan beruntus akibat kotoran menumpuk dan menyumbat pori-pori. Alhasil, kulit pun kusam dan tidak bercahaya.

Cara agar kuliat bercahaya, gunakan bahan-bahan kimia aktif untuk mengangkat sel kulit mati atau disebut exfoliator supaya muka lebih halus, komedo terangkat, dan kotoran yang mengendap akan perlahan sirna. Exfoliator bisa berjenis chemical atau physical tergantung keinginanmu. Namun, kamu bisa coba keduanya supaya sel kulit mati terangkat sempurna. Gunakan 2-3 x sehari dan lihat perubahannya.

Vitamin C

Ingin produk yang lebih oke dalam mencerahkan kulit? Coba serum berbahan dasar vitamin C. Sebelum menggunakan tabir surya, pakailah serum berbahan dasar vitamin c pada merek apapun yang sekiranya cocok di kulit. Setelah itu, gunakan tabir surya. Niscaya, kulit akan terasa cerah setelah rutin menggunakan serum tersebut.

Tabir Surya

Jangan pernah lupakan tabir surya sebelum beraktivitas. Karena tabir surya adalah kunci dan sebuah kewajiban bagi mereka yang memiliki kulit. Tabir surya dapat memberi perlindungan terhadap sinar matahari, menghindari flek hitam, kulit terbakar, bahkan mencegah kanker kulit. 

Gunakan tabir surya 15 menit sebelum beraktivitas dan jangan lupa gunakan ulang setiap 2-3 jam sekali atau setelah terkena air.

Penulis: Fathia Uqimul Haq

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya