Sukses

Pesan Menteri Sandiaga Uno untuk Pelaku Ekonomi Kreatif

AKI merupakan salah satu program unggulan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dalam pelaksanaannya menyasar 16 kabupaten atau kota di Indonesia.

Liputan6.com, Jember - Pemasaran produk bertujuan untuk meningkatkan keuntungan, meningkatkan kepuasan pelanggan, memenuhi ekspektasi konsumen, juga menciptakan konsumen baru. Dewasa ini promosi pemasaran bisa lebih agresif seiring perkembangan tren digital.

Seiring semangat tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong peserta Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) untuk meningkatkan nilai tambah produk-produk ekonomi kreatif yang dihasilkan melalui promosi digital agar lebih maksimal.

Dalam Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 yang diselenggarakan di Lippo Mall, Jember, Jawa Timur, pada 7 Agustus 2022, Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan bahwa promosi digital merupakan strategi yang penting bagi para pelaku ekonomi kreatif. Sehingga nantinya dapat mendukung upaya bersama untuk mendorong kebangkitan ekonomi melalui terbuka lebarnya peluang usaha dan lapangan kerja.

“Harapan yang disebarkan 27 peserta AKI ini luar biasa, mereka menembus imajinasi untuk menghasilkan produk-produk terbaik. Kami juga mendorong para peserta untuk beradaptasi dengan digitalisasi atau memasarkan produk-produknya melalui digital,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

AKI merupakan salah satu program unggulan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dalam pelaksanaannya menyasar 16 kabupaten atau kota di Indonesia. Acara ini menjadi suatu wahana promosi yang efektif bagi perekonomian di Indonesia. Sehingga nantinya diharapkan ekonomi masyarakat Indonesia yang sempat menurun seiring pandemi Covid-19 dapat kembali meningkat.

"Ini adalah bentuk dukungan kita kepada UMKM Jember, karena Jember memiliki ragam potensi ekonomi kreatif yang sangat baik. Mulai dari produk kuliner sampai juga produk yang berkaitan dengan wisata,” katanya.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa hal tersebut sejalan dengan pembangunan yang berbasis teknologi. Dia berharap adanya AKI 2022 ini akan mendorong daya beli masyarakat dan juga memperluas jangkauan produk-produk dari para pelaku ekonomi kreatif.

Pemasaran produk sendiri dapat dilakukan secara offline melalui berbagai cara. Salah satu pemasaran produk secara offline adalah service iklan yang ditawarkan PT. Mobil Iklan Indonesia (M.ads) yang memudahkan pelanggan melakukan publikasi, dengan mewujudkan kebutuhan para pebisnis melalui mobil stiker branding yang berjalan bebas dan telah terintegrasi dengan aplikasi yang dapat memonitoring jalannya mobil.

Beberapa brand ternama telah mempercayai layanan M.ads, di antaranya Gojek, Tokopedia, Ruang Guru dan lain sebagainya. M.ads yang berlokasi di Medan ini menyediakan konsultasi langsung dengan mengunjungi website official. Kini, lebih dari 100 klien di berbagai bidang industri telah menggunakan layanan di M.ads.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini