Sukses

Begini Syarat dan Cara Buka Usaha Depan Alfamart

Tenant Alfamart menjadi nama yang digunakan mereka untuk pelanggan yang menyewa ruang usaha di halaman parkir toko Alfamart.

Liputan6.com, Bandung - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (pengelola Alfamart) tidak hanya menjadi sebuah perusahaan minimarket, tetapi juga memberikan berbagai peluang usaha bagi usaha-usaha lain, misalnya seperti UMKM.

Alfamart sendiri memberikan kesempatan kepada usaha lain untuk bisa membuka tenant di halaman gerai mereka.

Bentuk kemitraan ini sangat dibutuhkan bagi UMKM yang baru akan memiliki usaha atau pemilik toko tradisional yang selama ini kesulitan dalam pengelolaan toko secara modern.

Tenant Alfamart menjadi nama yang digunakan mereka untuk pelanggan yang menyewa ruang usaha dihalaman parkir toko Alfamart secara bulanan dan disesuaikan dengan ketersediaan serta mengikuti syarat dari ketentuan sewa yang berlaku.

Dengan bergabung menjadi toko mitra Alfamart (TMA), para wirausahawan atau pemilik toko tradisional dibantu dalam pasokan barang, pelatihan dan pendampingan, serta sistem operasional toko swalayan.

Untuk menyewa ruang usaha tersebut kamu dapat membayar secara perbulan dengan biaya sesuai dengan daerah toko masing-masing dan rata-rata harganya sekitar Rp600.000 untuk wilayah luar Jabodetabek dan Rp700.000 untuk wilayah Jabodetabek.

Berikut syarat dan cara menjadi mitra Alfamart.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syarat Tenant

Adapun syarat yang harus diikuti oleh penyewa tempat ini adalah seperti berikut:

1. Usaha berupa makanan dan minuman tidak untuk makan di tempat.

2. Tidak menjual produk (dalam kemasan) yang sama seperti yang dijual di dalam toko Alfamart.

3. Tidak hanya untuk menjual makanan dan minuman ruang usaha dari halaman parkir juga dapat digunakan untuk pameran kecil seperti pameran kendaraan bermotor ataupun kegiatan promosi kecil lainnya.

4. Media yang dapat digunakan oleh penyewa tenant alfamart ada beragam seperti gerobak (kayu/stainless steel), meja booth, mini container, serta tenda mini perkavling ukuran ruang 2mx1,5m (tampak muka 1,5m).

Dengan periode sewa ruangan usaha secara bulanan ini diharapkan dapat mempermudah dan memberikan keleluasaan bagi usaha tenant Alfamart.

3 dari 3 halaman

Cara Sewa Tenant Alfamart

Sedangkan, cara untuk mendaftar atau menyewa tenant Alfamart bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti misalnya kamu dapat mendatangi langsung ke kantor cabang dari Alfamart dan temui Branch Tenant Support (BTS) untuk berdiskusi mengenai lokasi serta melakukan administrasi.

Cara selanjutnya kamu juga dapat mendaftar sewa melalui website Alfamart tenant.alfamart.co.id/public setelah itu kamu tinggal mengisi formulir yang ada pada website tersebut.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.